October 31, 2021

Cara Menarik Saldo Bitcoin dari FaucetPay ke Indodax

Dias Akhmad  |  at  October 31, 2021  |   |  No comments
coinpayu

Agar Bitcoin (BTC) yang kita kumpulkan di FaucetPay dapat dicairkan ke rupiah (IDR), maka kita harus memindahkan saldo BTC kita dari FaucetPay ke wallet utama pada Exchanger seperti Indodax dan Luno. Di kesempatan kali ini, kami akan menggunakan alamat dompet BTC Indodax sebagai contoh.


Mendapatkan Alamat Dompet BTC Indodax

Hal pertama yang harus kita lakukan sebelum melakukan transfer atau deposit BTC dari FaucetPay ke Indodax adalah mendapatkan alamat BTC Indodax. 

Berikut langkah-langkah untuk mendapatkan alamat BTC Indodax:

1. Masuk ke aplikasi Indodax dan pilih menu Fund
2. Pilih Bitcoin
3. Saldo Bitcoin akan terbuka. Pada gambar di bawah terlihat bahwa kami memiliki saldo Bitcoin sebanyak 4358 satoshi. Selanjutnya kita klik atau tap pada tombol Penyetoran (Deposit)


4. Alamat Bitcoin akan ditampilkan. Selanjutnya kita copy alamat Bitcoin Indodax dengan cara klik atau tap pada tombol Salin 


Sampai di sini alamat dompet BTC Indodax telah kita dapatkan.

Lanjut ke langkah berikutnya.

5. Masuk atau login ke akun FaucetPay dan pilih menu Linked Address untuk menghubungkan alamat BTC Indodax dengan FaucetPay.

6. Pada halaman Linked Address silahkan paste alamat BTC Indodax yang telah kita copy pada kolom Address. Kolom Nama (Label) bisa kita beri nama Indodax dan pada kolom Coin kita pastikan memilih Bitcoin (BTC). Selanjutnya silahkan klik atau tap pada tombol Link

Jika berhasil, maka alamat dompet BTC Indodax akan tercantum pada Linked Address FaucetPay seperti tampak pada gambar di bawah.


Sampai di sini, alamat dompet BTC Indodax telah siap digunakan sebagai alamat transfer (deposit).

7. Masih di akun FaucetPay, silahkan pilih menu Withdraw. Pada halaman Withdraw akan terdapat dua pilihan yaitu Normal dan Priority Withdraw
  • Untuk Normal WD, pengiriman BTC akan diproses dalam 4 jam dengan biaya transfer (gas fee) sebanyak 1000 satoshi dengan minimum WD sebanyak 10000 satoshi.
  • Untuk Priority WD, pengiriman BTC akan diproses dalam 5 menit dengan gas fee sebesar 5000 satoshi dengan minimum WD sebanyak 80000 satoshi.
Dalam contoh ini kami menggunakan Normal WD dengan saldo Bitcoin di FaucetPay yang kami miliki sebanyak 25422 satoshi.

  • Pada kolom Coin silahkan pilih Bitcoin
  • Kolom Withdrawal Addres akan terisi secara otomatis dengan alamat BTC Indodax yang telah kita atur pada langkah ke-6
  • Pada kolom Withdrawal Amount silahkan isi dengan jumlah Bitcoin yang akan kita tarik dari FaucetPay. Jika kita ingin menarik semua saldo yang ada, cukup klik atau tap pada tombol All yang ada di sampingnya
  • Kita akan melihat berapa jumlah BTC yang akan diterima pada kolom You'll Receive
  • Jika sudah yakin semunya sudah benar, silahkan klik atau tap tombol Place Withdrawal.
Kita bisa melihat data WD yang kita lakukan pada Withdrawal History FaucetPay.


Sampai di sini kita telah berhasil mengajukan proses penarikan (WD) Bitcoin dari FaucetPay untuk ditransfer ke Indodax. Kita perlu menunggu 4 jam hingga proses transfer selesai.

Jika proses transfer berhasil, kita akan menerima email dari Indodax yang menginformasikan bahwa akun kita telah menerima deposit BTC.


Kami menerima 24422 satoshi BTC dari total saldo BTC FaucetPay sebanyak 25422 satoshi. 1000 satoshi dipotong sebagai gas fee.

Untuk memastikan deposit telah masuk ke akun Indodax, kita bisa masuk ke aplikasi Indodax dan mengeceknya pada menu Fund. Kamii bisa melihat saldo BTC kami telah bertambah. 


Informasi transaksi deposit juga bisa kita lihat pada submenu Riwayat


Sampai di sini Bitcoin telah berhasil ditarik dari FaucetPay ke Indodax. 

Mudah bukan?

Jika saldo BTC sudah berhasil masuk ke Indodax, maka kita bisa mencairkan BTC ke IDR kapan saja dengan cara menjualnya (trade) di market Indodax. 
  • Untuk cara menjual BTC di Indodax bisa kamu baca di SINI
  • Buat kamu yang belum memiliki dompet crypto di Indodax, kamu bisa membaca cara membuatnya di SINI
  • Buat kamu yang belum memiliki akun FaucetPay, kamu bisa membaca cara membuatnya di SINI
Jangan lupa bookmark blog ini untuk tetap mendapatkan update terbaru seputar crypto dan faucet crypto terbaru. Jika ada pertanyaan atau saran, kamu bisa menuliskannya di kolom komentar ya.

Cara Menarik Saldo Bitcoin dari FaucetPay ke Indodax Rating: 4.5 Diposkan Oleh: DiyaRF

Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar yang mengandung konten promosi, link atau tautan, politik dan SARA tidak akan ditampilkan. Terima kasih.
EmoticonEmoticon