January 09, 2019

Cara Mengatasi Masalah Tidak Bisa Pindah Cell dengan Arrow Key Pada Microsoft Excel

Dias Akhmad  |  at  January 09, 2019  |   |  No comments

Salah satu teman kantor saya meminta tolong pada saya karena ia tidak bisa menggunakan Tombol Panah (Arrow Key) pada keybord laptopnya untuk pindah cell di Microsoft Excel. Saat menekan tombol Arrow Key, layar hanya bergerak ke atas dan ke bawah, atau kursor pindah ke samping kanan lembar kerja Excel.



Arrow Key tidak berfungsi

Dalam kasus ini, Arrow Key menjadi tidak berfungsi sehingga menyulitkan kita saat harus membuat seleksi pada lembar kerja Excel. Hal ini disebabkan Scroll Lock pada keybord dalam posisi aktif. Scroll Lock membuat tombol Arrow Key menjadi tidak berfungsi dan menyebabkan Arrow Key tidak bisa digunakan untuk berpindah cell.

Cara Menonaktifkan Scroll Lock

Untuk menonaktifkan Scroll Lock ada dua cara, yaitu :

1. Cari tombol Scroll Lock pada keybord komputer Anda dan tekan satu kali.

2. Jika Anda tidak menemukan tombol Scroll Lock pada keybord, Anda bisa menggunakan kombinasi tombol Fn + C (tekan tombol Fn dan tombol C secara bersamaan)

Kini Anda bisa menggunakan Tombol Panah atau Arrow Key untuk berpindah cell seperti biasa. 

Demikian artikel tentang cara mengatasi masalah tidak bisa pindah cell dan melakukan seleksi dengan Arrow Key pada Microsoft Excel. Semoga bermanfaat.

Cara Mengatasi Masalah Tidak Bisa Pindah Cell dengan Arrow Key Pada Microsoft Excel Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dias Akhmad

Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar yang mengandung konten promosi, link atau tautan, politik dan SARA tidak akan ditampilkan. Terima kasih.
EmoticonEmoticon