May 22, 2021

Cara Membuat Akun Micro Wallet FaucetPay untuk Menerima dan Mengirim Koin Crypto

Dias Akhmad  |  at  May 22, 2021  |   |  No comments
coinpayu

Micro Wallet merupakan dompet digital yang dapat kita gunakan untuk menerima dan mengirim uang atau koin crypto mulai dari jumlah atau pecahan terkecil. Saat jumlah koin crypto telah semakin banyak, maka kita bisa memindahkannya kemudian ke wallet utama seperti Indodax dan Luno.

Salah satu micro wallet yang populer digunakan adalah micro wallet FaucetPay dari FaucetPay.io. Sampai hari ini saya paling sering menggunakan FauceyPay untuk menerima pembayaran berupa koin crypto dari berbagai situs yang memberikan pembayaran dalam bentuk uang crypto atau cryptocurrency.

Cara Membuat Micro Wallet FaucetPay

Langkah pertama untuk membuat micro wallet di FaucetPay adalah dengan melakukan pendaftaran atau registrasi. Berikut langkah-langkahnya:

1. Masuk ke situs FaucetPay di SINI

2. Klik pada Sign Up

3.  Isikan Username yang kita inginkan, misalnya: BayiKomputer01

4. Isikan alamat Email kita yang aktif. 

5. Isi kembali alamat Email untuk konfirmasi

6. Buat Password

7. Ulangi Password

8. Klik atau tap pada kotak kecil di awal tulisan "I accept Term and Conditions and Privacy Policy"

9. Klik atau tap pada kotak kecil di awal tulisan "I'm not a Robot" untuk memecahkan Capctha. Jika berhasil, akan muncul checklist atau centang berwarna hijau. Ikuti petunjuk yang tertera pada Captcha.

10. Terakhir, silahkan klik atau tap tombol Sign Up

Kita akan dibawa masuk ke Dashboard atau halaman awal FaucetPay. Biasanya, kita akan diminta melakukan verifikasi email lebih dulu. 

Silahkan buka email dan lakukan konfirmasi. Jika berhasil kita akan dibawa ke halaman login seperti di bawah ini:

Setiap kali login ke FaucetPay kita akan diminta untuk memasukkan alamat email dan password yang kita buat saat mendaftar. Selain itu kita juga harus melakukan klik atau tap pada tombol "I'm not a Robot" untuk memecahkan Capctha. Setelah semuanya selesai kita bisa klik atau tap tombol Sign In dan masuk ke halaman Dashbord.

Di bawah ini adalah contoh tampilan Dashboard FaucetPay versi Desktop milik saya. Ada beberapa koin crypto yang masih saya kumpulkan sebelum saya tarik ke wallet utama seperti Indodax dan Luno.

Selain pada Desktop (PC atau laptop), Faucetpay juga bisa diakses melalui browser Chrome pada Handphone dengan OS Android. Kita juga bisa melakukan install FaucetPay langsung dari situsnya sebagai sebuah aplikasi.

Saat koin crypto yang kamu kumpulkan di FaucetPay telah cukup atau memenuhi ambang batas penarikan (withdraw), kamu bisa menarik koin crypto kamu dan mengirimnya ke wallet utama di Indodax agar bisa dicairkan atau dikonversi ke Rupiah (IDR) dan diteruskan ke rekening Bank milik kamu. 

Untuk cara membuat wallet crypto di Indodax, kamu bisa membaca artikelnya di SINI

Selamat menabung cyrpto ya..

Jangan lupa bookmark blog ini untuk  mendapatkan update terbaru seputar crypto dan faucet crypto gratis.  Jika ada pertanyaan atau ingin sharing pengalaman seputar cryptocurrency, kamu bisa menulisnya di kolom komentar.

Cara Membuat Akun Micro Wallet FaucetPay untuk Menerima dan Mengirim Koin Crypto Rating: 4.5 Diposkan Oleh: DiyaRF

Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar yang mengandung konten promosi, link atau tautan, politik dan SARA tidak akan ditampilkan. Terima kasih.
EmoticonEmoticon