March 13, 2021

Cara Melihat Password Wifi atau Hotspot yang Tersimpan di Komputer Windows 10

Dias Akhmad  |  at  March 13, 2021  |  , , ,  |  No comments
coinpayu

Saat saya butuh koneksi internet di handphone karena kuota paket data saya habis, saya coba mengaktifkan fitur Wifi di handphone agar tersambung ke internet melalui jaringan Wifi kantor tempat saya bekerja.

Sayangnya, Wifinya meminta password dan saya lupa passwordnya. Beruntung, saya ingat bahwa jaringan wifi di laptop saya dapat terhubung ke jaringan Wifi kantor secara otomatis, maka saya langsung menyalakan laptop dan alhamdulillah bisa langsung terhubung ke Wifi.

Sekarang, saya akan menggunakan informasi password yang telah tersimpan dalam komputer atau laptop saya untuk login ke jaringan Wifi melalui handphone.

Di sini saya menggunakan laptop dengan sistem operasi Windows 10.

Berikut cara melihat password Wifi atau password Hotspot yang tersimpan dalam komputer atau laptop dengan sistem operasi Win 10:

1. Klik tombol Start dan pilih menu Setting

2. Klik menu Network & Internet

3. Di halaman Status, scroll ke bawah dan klik Network & Sharing Center

4. Klik pada nama jaringan Wifi yang terhubung. 


Dalam contoh di atas, nama jaringan Wifi yang terkoneksi dengan laptop saya adalah Kantor_Qta_1.

5. Pada menu dialog Wifi Status silahkan klik Wireless Properties

6. Pada menu dialog yang muncul silahkan klik pada tab Security. Kita akan melihat password Wifi di bagian Network Security Key

Password tersebut belum bisa dibaca karena masih dalam bentuk rangakain titik atau bulatan hitam. Untuk melihat atau membaca password tersebut silahkan beri tanda centang/checklist dengan cara klik 1 kali pada Show Characters yang terdapat persis di bagian bawah Password

Kini titik tersebut telah berubah menjadi rangkaian huruf atau karakter yang bisa kita baca seperti tampak pada gambar di bawah ini.

Dengan melihat informasi password Wifi yang tersimpan di laptop tersebut, saya bisa dengan mudah login ke jaringan Wifi tanpa harus bertanya kepada orang lain :)

Semoga bermanfaat.

Cara Melihat Password Wifi atau Hotspot yang Tersimpan di Komputer Windows 10 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: DiyaRF

Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar yang mengandung konten promosi, link atau tautan, politik dan SARA tidak akan ditampilkan. Terima kasih.
EmoticonEmoticon