September 20, 2016

4 Hal yang Harus Anda Perhatikan Saat Bekerja Secara Remote Agar Tetap Produktif

Dias Akhmad  |  at  September 20, 2016  |  ,  |  No comments
coinpayu

Saat ini sudah banyak perusahaan startup yang menerapkan sistem bekerja secara remote. Tak ada aktivitas pergi dan pulang kantor, semua pekerjaan dilakukan dimana dan kapanpun, tidak ada aturan berpakaian dan lain-lain. Namun begitu, bekerja secara remote bukan berarti Anda bebas atau semaunya dalam bekerja. Ada hal-hal yang tetap harus Anda perhatikan saat bekerja secara remote.

Berikut adalah 4 hal yang harus Anda perhatikan saat bekerja secara remote :

1. Kebersihan "ruang kerja"
Ruang kerja yang dimaksud disini adalah tempat dimana Anda melakukan pekerjaan secara remote, baik di rumah, di caffe, di mobil dan tempat lainnya. Dimanapun tempatnya, selalu perhatikan kebersihan "ruang kerja" Anda. Ruang kerja yang bersih akan membuat Anda merasa nyaman sehingga Anda dapat berpikir jernih dan bekerja dengan penuh semangat.


2. Buat deadline pekerjaan
Tidak ada yang mengawasi Anda secara langsung saat Anda bekerja secara remote, namun demikian jangan sampai Anda lalai yang berakibat terbengkalainya pekerjaan. Buatlah deadline kapan sebuah pekerjaan harus Anda selesaikan.

3. Hindari semua sumber gangguan 
Saat Anda bekerja di rumah, ada banyak gangguan dari keluarga, misalnya saja anak Anda yang masih kecil menangis dan minta diajak main, atau tiba-tiba ada kerabat yang datang berkunjung dan lain-lain. Anda harus bisa mengatur dan mengatasi semua sumber gangguan dengan baik. Begitu juga saat Anda tengah bekerja dengan komputer atau gadget Anda, hindari mengakses media sosial, channel YouTube dan lainnya yang bisa merusak konsentrasi Anda terhadap pekerjaan. Semakin sedikit gangguan, Anda akan menjadi semakin produktif.

4. Buat jam jeda atau istirahat
Bekerja di depan komputer terkadang membuat kita lupa beristirahat sehingga esok harinya kita merasa tidak enak badan dan akhirnya tidak bekerja sama sekali. Jika kita ingin tetap produktif, maka kita harus tetap memperhatikan keseimbangan antara bekerja dan istirahat. Buatlah jam jeda atau istirahat agar kondisi kesehatan tubuh Anda tetap terjaga.

Demikian artikel tentang 4 hal yang harus Anda perhatikan saat bekerja secara remote agar tetap produktif. Semoga bermanfaat.

4 Hal yang Harus Anda Perhatikan Saat Bekerja Secara Remote Agar Tetap Produktif Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aneka Pendidikan

Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar yang mengandung konten promosi, link atau tautan, politik dan SARA tidak akan ditampilkan. Terima kasih.
EmoticonEmoticon