September 19, 2016

Facebook Masih Jadi yang Nomor 1 di Indonesia

Dias Akhmad  |  at  September 19, 2016  |   |  No comments
coinpayu

Jakpat kembali meluncurkan hasil survey tentang perilaku netizen di Indonesia dalam menggunakan media sosial, kali ini bertajuk "Indonesia Sosial Media Trend Q3 2016". Hasil survey melaporkan hasil pengamatan pola perilaku pengguna media sosial dalam kuartal ketiga tahun 2016. Hasilnya, ternyata Facebook masih menjadi media sosial nomor 1 di Indonesia.


Banyak orang yang meramalkan bahwa Facebook akan bernasib sama seperti Frenster yang mengalami booming beberapa tahun dan kemudian lenyap. Namun nyatanya, Facebook masih menjadi favorit netizen Indonesia hingga saat ini.

Dari responden, tercatat bahwa aplikasi yang paling banyak dipasang pada ponsel adalah FB Messenger dan Facebook App. Jumlah penggunanya sangat fantastis. Responden menyatakan bahwa mereka rata-rata membuka Facebook setiap hari. Sebagian besar, yaitu 22,9 persen dari responden membuka Facebook 2 hingga 3 kali dalam sehari, sementara 19,7 persen responden menyatakan bahwa mereka membuka Facebook lebih dari 10 kali dalam sehari.


Dengan demikian, Facebook menjadi media sosial yang paling banyak dan paling tinggi frekuensi penggunaanya oleh masyarakat Indonesia yang memang terkenal gemar bersosialisasi. Posisi kedua sebagai media sosial yang paling banyak digunakan oleh netizen Indonesia adalah Instagram, disusul oleh Twitter, Path dan Google+.

Demikian artikel tentang Facebook masih jadi yang nomor 1 di Indonesia. Semoga bermanfaat.

Facebook Masih Jadi yang Nomor 1 di Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aneka Pendidikan

Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar yang mengandung konten promosi, link atau tautan, politik dan SARA tidak akan ditampilkan. Terima kasih.
EmoticonEmoticon