June 04, 2016

Kapan Sebuah Blog Baru Bisa Mendapatkan Penghasilan?

Dias Akhmad  |  at  June 04, 2016  |   |  No comments
coinpayu

Saat kita membuat sebuah blog baru dengan tujuan mendapatkan penghasilan, maka mungkin akan timbul pertanyaan di benak kita, kira-kira berapa lama blog baru tersebut akan mulai menghasilkan uang untuk kita?. Dalam hal ini, yang akan kita bahas adalah sebuah blog yang kita monetisasi dengan iklan PPC (pay per click).

Sebuah blog yang dimonetisasi dengan iklan PPC, penghasilannya sangat tergantung pada besarnya traffic. Semakin besar traffic blog, maka makin besar kemungkinan adanya pengunjung yang melakukan klik pada iklan yang terpasang, sehingga penghasilan menjadi lebih besar.


Pertanyaan selanjutnya, kapan kira-kira sebuah blog baru bisa mendapatkan traffic lalu menghasilkan uang?. Jawabannya adalah saat blog tersebut telah mendapatkan traffic setidaknya 500 pengunjung (visitor) setiap hari. Untuk bisa mendapatkan traffic sebanyak 500 pengunjung per hari, sebuah blog setidaknya telah berusia 6 bulan dengan update artikel 2 kali dalam 1 hari, dimana setiap artikelnya merupakan karya original dan terdiri dari minimal 500 kata.

Namun demikian, bisa saja sebuah blog dengan traffic di bawah 500 visitor per hari sudah bisa mendapatkan penghasilan, hal ini biasanya lebih dikarenakan umur atau usia blog yang sudah lebih dari 1 tahun sehingga ia dapat tampil konsisten di SERPs, contohnya salah satu blog saya yang memiliki traffic rata-rata sekitar 90 pengunjung setiap hari, sudah bisa mendapatkan penghasilan.


Yang perlu kita ingat adalah, untuk mendapatkan penghasilan dari sebuah blog dibutuhkan waktu dan kesabaran. Jika kita ingin mendapatkan uang dalam waktu singkat, maka ngeblog bukanlah pilihan yang tepat. Tapi jika kita menjadikan ngeblog sebagai salah satu hobi, maka dengan berjalannya waktu, ia bisa tempat yang menyenangkan untuk menyalurkan hobi sekaligus menjadi sumber penghasilan yang membuat kita tersenyum puas.

Demikian artikel tentang kapan sebuah blog baru bisa mendapatkan penghasilan. Semoga bermanfaat.

Kapan Sebuah Blog Baru Bisa Mendapatkan Penghasilan? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aneka Pendidikan

Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar yang mengandung konten promosi, link atau tautan, politik dan SARA tidak akan ditampilkan. Terima kasih.
EmoticonEmoticon