June 02, 2016

Mengenal Lebih Dekat Tentang Masalah Peringatan Keamanan yang Diberikan Google Kepada Website yang Dicurigai Membahayakan Pengguna

Dias Akhmad  |  at  June 02, 2016  |   |  No comments
coinpayu

Suatu hari, ada rekan blogger yang bercerita bahwa ia menemukan peringatan keamanan saat ia mencoba melihat tampilan blog nya di internet. Peringatan tersebut menyatakan bahwa blog milik rekan saya dicurigai sebagai blog atau website yang membahayakan pengguna seperti tampak pada gambar di bawah ini.


Dengan demikian, secara otomatis, blognya kehilangan pengunjung. Semua pengunjung yang menemukan link artikel di SERPs yang menuju ke blognya akan menampilkan peringatan keamanan, yang menyebabkan semua pengunjung blog tak bisa membuka blognya.

Alhasil, jangankan mendapatkan penghasilan dari  klik iklan oleh pengunjung, dibuka saja pun tak bisa. Hal seperti ini sudah pasti membuat pemilik website atau blog menjadi pusing tujuh keliling. Lalu sebenarnya apa yang sedang terjadi? dan apa penyebab munculnya peringatan keamanan tersebut?.

Faktor penyebab munculnya peringatan keamanan pada blog

Salah satu kemungkinan penyebab munculnya peringatan keamanan pada sebuah blog adalah adanya iklan PPC (pay per click) yang terpasang pada blog. Solusinya adalah dengan segera login ke akun blog dan lepaskan semua iklan PPC yang terpasang. Setelah itu, tunggulah beberapa jam atau beberapa hari. Jika sampai seminggu peringatan keamanan itu masih muncul, maka solusi terakhir adalah dengan mengganti template blog. Pakailah template blog bawaan Blogger lebih dulu selama beberapa hari hingga peringatan keamanan tersebut hilang. Jika Anda pengguna Wordpress, maka saya anjurkan untuk menggunakan template Wordpress premium.

Penyebab kedua yang bisa memunculkan peringatan keamanan pada blog adalah penggunaan gambar pada blog dari sumber yang tidak jelas. Solusinya, cobalah ingat, kapan terakhir kali Anda memasang gambar pada blog, baik yang ditempatkan di artikel maupun pada sidebar, yang Anda ambil secara sembarangan dari internet. Jika Anda telah mengingatnya atau sudah bisa menebak gambar yang mana, maka segeralah login ke akun blog lalu hapus gambar tersebut dari blog Anda.

Demikian artikel tentang mengenal lebih dekat tentang masalah peringatan keamanan yang diberikan Google kepada website atau blog yang dicurigai membahayakan pengguna internet. Bagi Anda yang ingin berkomentar atau menambahkan isi artikel ini, silahkan untuk menuliskannya di kolom komentar. Semoga bermanfaat.

Mengenal Lebih Dekat Tentang Masalah Peringatan Keamanan yang Diberikan Google Kepada Website yang Dicurigai Membahayakan Pengguna Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aneka Pendidikan

Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar yang mengandung konten promosi, link atau tautan, politik dan SARA tidak akan ditampilkan. Terima kasih.
EmoticonEmoticon