May 22, 2016

Komputer Built-Up dan Komputer Rakitan, Apa Perbedaannya?

Dias Akhmad  |  at  May 22, 2016  |   |  No comments
coinpayu

Kita sering mendengar tentang istilah komputer built-up dan komputer rakitan. Bagi yang masih baru mengenal komputer, tentu kedua istilah ini dapat sedikit membingungkan. Apa sebenarnya perbedaan antara komputer built-up dan komputer rakitan?.

Komputer bulit-up
Komputer built-up adalah komputer yang dibuat langsung oleh perusahaan pembuatnya, dengan spesifikasi dan spare part yang telah ditentukan. Saat membeli sebuah komputer built-up, kita terima jadi atau tinggal menggunakannya saja. Sama halnya seperti saat kita membeli sebuah TV atau Kulkas di sebuah toko elektronik.

Harga komputer  bulit-up relatif lebih mahal. Namun karena komputer built-up dibuat atau dirakit oleh perusahaan pembuatnya langsung dengan menggunakan mesin, maka tingkat presisinya sangat baik. Kualitas dan daya tahannya juga bagus. Aneka software yang terinstall di dalamnya adalah software original. 


Komputer rakitan
Komputer rakitan adalah komputer yang dibuat dengan cara dirakit sendiri, bisa oleh toko penjual komputer, bisa juga oleh si pembeli. Membeli sebuah komputer rakitan jauh lebih fleksibel, kita bisa memilih spesifikasi dan spare part, mulai dari Hardisk hingga RAM (Random Access Memory) yang sesuai dengan selera, kebutuhan dan budget atau anggaran yang kita miliki. Setelah spesifikasi dan spare part ditentukan, proses perakitan komputer pun dimulai hingga menjadi sebuah komputer utuh yang siap digunakan.


Komputer rakitan menawarkan fleksibilitas yang dapat disesuaikan dengan selera, kebutuhan dan budget. Namun karena dirakit oleh tangan manusia, tingkat presisi komputer rakitan tidak sebaik komputer built-up. Tak heran jika komputer rakitan tidak sebaik dan setangguh komputer built-up.

Demikian artikel tentang komputer built-up dan komputer rakitan, apa bedanya?. Semoga bermanfaat.

Komputer Built-Up dan Komputer Rakitan, Apa Perbedaannya? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aneka Pendidikan

Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar yang mengandung konten promosi, link atau tautan, politik dan SARA tidak akan ditampilkan. Terima kasih.
EmoticonEmoticon