April 15, 2016

Penanganan Professional Vendor Antivirus untuk Keamananan Data Komputer Perusahaan

Dias Akhmad  |  at  April 15, 2016  |   |  No comments
coinpayu

Entah kenapa saya sering menjumpai banyak perusahaan kelas menengah yang masih tak begitu peduli dengan masalah keamanan data komputer. Banyak yang masih mengandalkan Antivirus gratis untuk melindungi komputer yang menyimpan begitu banyak data penting. Ketika tiba-tiba komputer benar-benar telah terinfeksi virus, barulah banyak yang menjerit dan gigit jari karena data-data penting itu telah rusak atau hilang akibat serangan virus.

Saya tak mengatakan bahwa Antivirus gratis itu tidak bagus. Tentu saja banyak Free Antivirus atau Antivirus gratis yang bagus. Namun itu disediakan atau diberikan oleh Vendor Antivirus untuk pengguna pribadi atau Home Edition, yang kemampuan proteksi dan fitur nya tak sebagus dan selengkap versi Premium nya.


Menurut hemat saya, sudah saatnya setiap perusahaan mulai membahas tentang keamanan data komputer di setiap meeting atau rapat mereka. Hal ini disebabkan ketergantungan terhadap komputer dalam bidang administrasi perusahaan yang semakin besar. Bahkan saat ini hampir bisa dikatakan tak ada satupun perusahaan yang menjalankan kegiatan administrasi nya tanpa komputer.

Menyisihkan sedikit budget untuk membeli layanan Antivirus Premium akan lebih menghemat waktu dan biaya daripada harus menggunakan layanan free dengan resiko hilang atau rusaknya data-data di komputer akibat serangan virus. Sama-sama kita ketahui bahwa data adalah hal yang sangat penting bagi perusahaan.

Bahkan meskipun kita rajin melakukan back up data ke media atau device lain seperti External Hardisk, Usb Flashdisk dan media lain, namun apakah kita mau kehilangan banyak waktu akibat kerja komputer yang lambat atau sering hang akibat ulah virus, atau malah data-data komputer telah dicuri tanpa disadari karena keberadaan Malware di komputer, meskipun kita punya data back up.

Dengan membeli Antivirus Premium, kita akan mendapatkan support penanganan professional dari Vendor Antivirus yang bekerja mengamankan data komputer perusahaan dari serangan virus. Selain itu, dengan membeli Antivirus Premium, kita juga turut membantu Vendor Antivirus untuk terus tetap eksis mengembangkan Antivirus untuk memberantas penyebaran virus komputer.

Demikian artikel tentang penanganan professional vendor Antivirus untuk keamanan data komputer perusahaan. Semoga bermanfaat.

Penanganan Professional Vendor Antivirus untuk Keamananan Data Komputer Perusahaan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aneka Pendidikan

Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar yang mengandung konten promosi, link atau tautan, politik dan SARA tidak akan ditampilkan. Terima kasih.
EmoticonEmoticon