April 14, 2016

Tips Mendapatkan Perhatian Khusus dari Pembaca Blog

Dias Akhmad  |  at  April 14, 2016  |   |  No comments
coinpayu

Jika Anda sudah mulai konsisten menjalankan aktivitas blogging, maka secara perlahan namun pasti blog Anda akan mulai mendapatkan traffic dari Search Engine. Orang akan menemukan blog Anda dan membaca artikel atau postingan blog Anda, selanjutnya dari sanalah perhatian pengunjung atau pembaca blog akan ditentukan. Apakah setelah membaca artikel di blog Anda, pembaca tersebut kemudian tertarik untuk membaca artikel blog Anda yang lainnya, mem-bookmark blog Anda dan mengingat nama blog Anda?, atau sebaliknya, hanya membaca sebentar lalu menutup blog Anda dan melupakan blog Anda?.

Blog yang baik akan selalu dikenang oleh pengunjung atau pembacanya. Orang-orang akan selalu kembali untuk melihat artikel terbaru yang diterbitkan oleh adminnya. Blog yang baik selalu mendapatkan perhatian khusus dari para pembaca setianya. 


Lalu apa yang harus kita terapkan di blog kita agar bisa mendapatkan perhatian khusus dari pembaca blog kita?, berikut adalah beberapa tips mendapatkan perhatian khusus dari pembaca blog :

1. Hindari pembukaan atau mukadimah yang bertele-tele
Banyak blogger yang membuat kalimat pembukaan yang panjang lebar atau bertele-tele. Hal ini dilakukan demi mengejar kata kunci dan jumlah kata dalam satu postingan. Seperti halnya kita, pembaca blog tidak akan suka membaca begitu banyak hal tak penting. Bisa jadi, sebelum mendapatkan informasi yang dicarinya, pembaca blog telah tak sabar dan menutup blog yang dibacanya karena pembukaannya yang bertele-tele.

2. Niatkan untuk berbagi informasi dengan sepenuh hati
Janganlah setengah hati dalam menulis artikel yang bermanfaat untuk pembaca blog. Buatlah pembaca blog kita benar-benar merasa menemukan informasi atau apa yang dicarinya di blog kita. Dengan demikian, pembaca tersebut akan selalu ingat dimana ia menemukan solusi yang dicarinya, dialah blog kita.

3. Aktif menjawab komentar
Jika blog kita telah ramai pengunjung, maka sangat mungkin akan banyak yang meninggalkan komentar di blog kita. Jika demikian, maka aktif lah menjawab komentar-komentar yang ada sebagai respon positif atas keinginan kita berinteraksi dengan pembaca blog kita. 

4. Perhatikan kenyamanan pembaca blog
Buatlah navigasi halaman yang baik agar pembaca blog bisa menjelajahi blog kita dengan mudah dan nyaman. Jangan pasang terlalu banyak iklan atau memasang iklan Pop up yang bisa membuat pembaca blog merasa tak nyaman lalu meninggalkan blog kita. 

5. Konsisten update artikel
Saat pembaca blog kita telah semakin banyak, maka itu artinya ada banyak orang yang selalu membuka blog kita untuk membaca artikel terbaru yang kita buat, maka konsistenlah dalam update artikel. Tentu kita dituntut untuk lebih bekerja keras membuat artikel yang berkualitas untuk memperkaya isi blog kita, namun semua itu mestilah terbayar dengan hasil yang akan kita dapat nantinya.

Demikian artikel tentang tips atau cara mendapatkan perhatian khusus dari pembaca blog. Semoga bermanfaat.

Tips Mendapatkan Perhatian Khusus dari Pembaca Blog Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aneka Pendidikan

Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar yang mengandung konten promosi, link atau tautan, politik dan SARA tidak akan ditampilkan. Terima kasih.
EmoticonEmoticon