April 16, 2016

Kriteria Usb Flashdisk yang Baik

Dias Akhmad  |  at  April 16, 2016  |   |  No comments
coinpayu

Saat ini tersedia banyak sekali merk, bentuk, warna, kapasitas dan harga Usb Flashdisk di pasaran. Sampai-sampai terkadang kita bingung ingin memilih yang mana. Untuk itu, di artikel ini Bayi Komputer akan membahas mengenai apa saja kriteria Usb Flashdisk yang baik sehingga kita tidak salah pilih dan dirugikan karenanya.


Berikut adalah beberapa kriteria Usb Flashdisk yang baik :

1. Memiliki Casing yang kuat
Pilihlah Usb Flashdisk yang Casing nya terbuat dari bahan karet atau logam. Hal ini untuk menghindari rusaknya bagian dalam Flashdisk karena Flashdisk terjatuh atau terinjak. Ada juga Casing Flashdisk yang mudah terlepas dari badan atau body Flashdisk saat dicabut dari Port atau lubang Usb, untuk itu kita harus benar-benar memperhatikan apakah Casing Flashdisk yang akan kita beli benar-benar kuat. 

2. Memiliki body yang ramping
Letak Port Usb di komputer atau laptop biasanya berdekatan. Jika body atau badan Usb Flashdisk terlalu gemuk atau besar, maka akan menghalangi masuknya Usb Flashdisk yang lainnya saat kita membutuhkan untuk menggunakan 2 buah Usb Flashdisk secara bersamaan.


3. Dilengkapi tutup yang menyatu dengan body Usb Flashdisk
Tutup Usb Flashdisk sangat penting untuk melindungi mulut atau connector bagian depan Usb Flashdisk terkena air dan debu. Lalu berapa kali Anda membeli Usb Flashdisk dan kehilangan tutupnya?. Tutup Usb Flashdisk sangat rentan hilang baik karena terjatuh atau kita lupa menaruhnya saat menggunakan Usb Flashdisk. Jadi solusi terbaik adalah dengan membeli Usb Flashdisk yang tutupnya menyatu dengan badan atau body Usb Flashdisk.

4. Memiliki kapasitas penyimpanan data yang tidak terlalu besar
Sebenarnya masalah kapasitas data sangat tergantung kepada kebutuhan kita masing-masing. Namun menurut saya, jauh lebih baik bagi kita untuk membeli Usb Flashdisk yang kapasitas penyimpanan datanya tidak terlalu besar. 4 GB adalah ukuran penyimpanan data yang paling ideal. Lalu kenapa kita harus memilih Usb Flashdisk yang kapasitas penyimpanannya tidak terlalu besar?, bukannya semakin besar kapasitas penyimpanannya semakin baik?, jawabannya adalah untuk mengantisipasi jika Usb Flashdisk tersebut hilang. Alih-alih membeli Usb Flashdisk dengan kapasitas penyimpanan yang sangat besar, lebih baik kita membeli beberapa Usb Flashdisk dengan kapasitas penyimpanan 4 GB yang masing-masing digunakan untuk keperluan atau kategori data tertentu.

5. Memiliki kecepatan transfer data yang baik
Kemampuan setiap Usb Flashdisk dalam kecepatan transfer data berbeda-beda jika dilihat dari sisi merk dan besarnya kapasitas. Sebelum membeli sebuah Usb Flashdisk, kita bisa cari tahu lebih dulu berapa kecapatan transfer data yang dimilikinya. Salah satu website yang menyediakan informasi kecepatan transfer data dari banyak merk Usb Flashdisk adalah www.usbflashspeed.com

Demikian artikel tentang kriteria Usb Flashdisk yang baik. Semoga bermanfaat.

Kriteria Usb Flashdisk yang Baik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aneka Pendidikan

Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar yang mengandung konten promosi, link atau tautan, politik dan SARA tidak akan ditampilkan. Terima kasih.
EmoticonEmoticon