April 17, 2016

Evaluasi Kinerja Blog untuk Mengoptimalkan Penghasilan dari Blogging

Dias Akhmad  |  at  April 17, 2016  |  ,  |  No comments
coinpayu

Penghasilan dari blogging terkait langsung dengan kinerja blog yang kita kelola. Jika saat ini penghasilan dari blog Anda menurun, sudah saat nya Anda melakukan evaluasi kinerja blog secara serius. Lalu apa saja yang perlu dievaluasi dari sebuah blog?, Bayi Komputer akan mencoba merangkumnya untuk Anda.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu dievaluasi dari kinerja sebuah blog :

1. Bounce Rate
Periksalah berapa angka Bounce Rate blog Anda di Google Analytics. Jika persentase Bounce Rate blog Anda sangat tinggi, maka Anda harus mengupayakan untuk menurunkan presentase Bounce Rate. Tingginya Bounce Rate menunjukkan bahwa blog Anda kurang disukai oleh pembaca atau pengunjung blog.

2. Loading Blog
Seberapa lama halaman blog Anda diload atau dimuat sangat berpengaruh kepada pembaca atau pengunjung blog. Loading blog yang berat atau terlalu lama akan membuat pembaca atau pengunjung blog menjadi tak nyaman dan akhirnya lebih memilih untuk meninggalkan blog Anda meskipun isi artikel yang ada di blog Anda sangat relevan dengan informasi yang mereka cari.

Penyebab utama lama atau beratnya loading blog adalah penerapan banyak widget dan iklan. Untuk mempercepat loading blog, Anda harus memilah iklan mana yang paling potensial dan membuang yang lainnya. Untuk widget,  terapkan hanya yang benar-benar diperlukan. Tak perlu banyak pernak-pernik yang bisa menambah berat proses muat atau loading blog.

3. Traffic Blog
Bagaimanapun, traffic blog sangat berpengaruh terhadap jumlah penghasilan yang didapatkan dari sebuah blog. Semakin besar traffic, maka kemungkinan untuk mendapatkan penghasilan yang lebih besar terbuka lebar. 


Cara terbaik untuk meningkatkan traffic blog adalah dengan cara menulis artikel berkualitas baik secara konsisten. Berkualitas baik berarti bahwa informasi yang kita sajikan di artikel yang kita tulis benar-benar dapat memberikan manfaat kepada pembaca.

Cara lainnya untuk meningkatkan traffic blog bisa dengan melakukan submit blog di berbagai mesin pencari. Meskipun Google adalah mesin pencari terbaik, namun dengan melakukan submit di mesin pencari lainnya bisa menjadikan blog kita lebih kuat dalam hasil pencarian di berbagai mesin pencari internet sehingga lebih mudah ditemukan oleh pembaca atau pengguna internet.

Demikian artikel tentang evaluasi kinerja blog untuk mengoptimalkan penghasilan dari blogging. Semoga bermanfaat.

Evaluasi Kinerja Blog untuk Mengoptimalkan Penghasilan dari Blogging Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aneka Pendidikan

Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar yang mengandung konten promosi, link atau tautan, politik dan SARA tidak akan ditampilkan. Terima kasih.
EmoticonEmoticon