May 06, 2016

Hindari Menaruh Kopi atau Air Putih di Meja Komputer

Dias Akhmad  |  at  May 06, 2016  |   |  No comments
coinpayu

Suatu pagi, saya meminta kepada salah satu pegawai di kantor saya untuk membawakan air putih hangat ke ruangan saya di lantai 3. Tak berapa lama, seorang pegawai datang mengetuk pintu sambil membawa segelas air putih di atas nampan. Ia menanyakan kepada saya mau ditaruh dimana air putihnya, karena saya sangat haus, saya katakan kepadanya untuk menaruhnya di meja komputer dimana saya sedang mengerjakan tugas kantor. Memang sudah menjadi kebiasaan bagi saya untuk menikmati segelas air putih atau secangkir kopi saat mengerjakan tugas kantor di depan komputer.


Saat pegawai itu hendak pergi, saya teringat akan kardus kosong yang ada di ruangan saya. Saya kemudian meminta sang pegawai untuk membawa kardus tersebut ke bawah dan membuangnya. Namun yang diangkatnya malah kardus berisi peralatan. Saya bermaksud memberi tahu pegawai tersebut bahwa ia salah mengangkat kardus, namun sayang, saat saya menggerakkan tangan saya untuk menunjuk kardus kosong yang saya maksud, tangan kiri saya menyenggol gelas berisi air putih di meja komputer. Akibatnya, air putih itu tumpah tepat mengenai keyboard komputer!.

Tentu saja saya panik dan langsung membalik posisi keyboard agar air nya jatuh ke bawah dan tak merusak keyboard, setelah itu saya membiarkan keyboard selama kira-kira 15 menit dengan harapan tidak terjadi apa-apa dengan keyboard tersebut.

Saya kemudian mencoba memasang kembali keyboard tersebut ke komputer. Lampu indikator di sebelah kanan menyala normal, menandakan bahwa komputer mengenali keberadaan keyboard. Saat komputer menampilkan form login Windows, saya pun mengetikkan password login dan apa yang terjadi?..

Ada beberapa tombol di keybord yang tak berfungsi sehingga saya tak bisa secara lengkap mengetikkan password login. Saya kemudian mencoba restart komputer, siapa tau keyboard akan kembali menjadi normal. Namun setelah proses restart terjadi dan komputer kembali menampilkan form login Windows, jumlah tombol keybord yang tak berfungsi malah bertambah. Sampai di sini saya tak lagi punya pilihan lain kecuali mengganti keyboard.

Hal inilah yang ingin saya sampaikan kepada pembaca Bayi Komputer. Sangat berbahaya saat kita menaruh minuman apapun baik itu kopi atau air putih di meja komputer. Menikmati secangkir kopi sambil mengerjakan tugas kantor memang menyenangkan, namun kita harus ingat bahwa hal yang tidak kita inginkan bisa saja terjadi seperti apa yang saya alami.

Daripada kita kehilangan waktu dan biaya karena terhambatnya pekerjaan dan harus mengeluarkan uang untuk membeli keyboard baru, akan lebih baik kita untuk mengantisipasinya dengan cara tidak menaruh minuman apapun di meja komputer ataupun dekat komputer dan laptop. Semoga bermanfaat.

Hindari Menaruh Kopi atau Air Putih di Meja Komputer Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aneka Pendidikan

Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar yang mengandung konten promosi, link atau tautan, politik dan SARA tidak akan ditampilkan. Terima kasih.
EmoticonEmoticon