November 04, 2015

Ngeblog itu Buat Apa Sih?

Dias Akhmad  |  at  November 04, 2015  |   |  No comments
coinpayu

Ngeblog itu buat apa sih? - pertanyaan ini datang dari seorang saudara saya, tepatnya bibi saya. Ia mengajukan pertanyaan itu saat ia tahu bahwa saya selalu giat menulis di blog. Pertanyaan yang sama, sangat mungkin juga akan diucapkan oleh banyak orang yang belum mengenal seluk beluk ngeblog atau blogging. 


Jika sahabat juga ingin bertanya hal yang sama kepada saya, maka saya akan coba menerangkan beberapa fungsi, manfaat atau tujuan ngeblog sebagai berikut :

1. Tempat menyalurkan hobi
Saya suka menulis, dan inilah alasan utama saya untuk ngeblog. Saya akan tetap ngeblog meskipun saya tidak dibayar untuk melakukannya. Jika sekarang saya mendapatkan penghasilan dari aktivitas ngeblog, itu adalah berkah dari Tuhan yang membuat saya semakin giat untuk ngeblog.

2. Tempat berbagi
Dengan ngeblog, saya bisa berbagi mengenai segala sesuatu yang bermanfaat melalui artikel-artikel yang saya tulis di blog. Dengan cara ini, saya bisa berbagi manfaat dengan orang lain.

3. Menjalin pertemanan
Saya bisa terhubung dengan anda dan pembaca lainnya melalui blog ini. Saya mendapatkan banyak teman baru dari aktivitas  ngeblog. Sangat menyenangkan.

4. Personal branding
Melalui blog ini, nama saya menjadi dikenal banyak orang. Personal branding saya terbentuk dengan baik melalui blog ini.

5. Mendapatkan peluang dan penghasilan
Hal kelima ini sebenarnya hanya merupakan bonus dari konsistensi kita dalam ngeblog. Saat blog kita telah menjadi blog besar yang dikunjungi ribuan orang per harinya, maka banyak kesempatan yang akan datang kepada kita. Mendapatkan penghasilan dari iklan adalah salah satunya. Selain itu, banyak peluang bisnis lainnya yang bisa kita kembangkan dari ngeblog, seperti misalnya membuat jasa pembuatan blog professional yang saya lakukan di blog ini.

Nah, sekarang paling tidak, kita sudah tau ngeblog itu untuk apa. Jadi, mulai sekarang, kenapa tidak segera membuat akun di Blogger.com dan membuat sebuah blog yang keren?. 

Demikian artikel negblog itu untuk apa sih?. Semoga bermanfaat.

Ngeblog itu Buat Apa Sih? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aneka Pendidikan

Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar yang mengandung konten promosi, link atau tautan, politik dan SARA tidak akan ditampilkan. Terima kasih.
EmoticonEmoticon