October 19, 2015

Sikap yang Baik Selama Membawakan Sebuah Presentasi

Dias Akhmad  |  at  October 19, 2015  |   |  No comments
coinpayu

Sikap kita dalam membawakan sebuah presentasi juga mempengaruhi kualitas presentasi. Seperti misalnya seorang narasumber yang gugup akan kehilangan fokus dan menurunkan kualitas presentasinya. Untuk itu kita perlu mengetahui tentang sikap yang baik selama membawakan sebuah presentasi. Dalam artikel ini saya akan mencoba menulis tentang bagaimana sikap yang baik selama membawakan sebuah presentasi. Selamat membaca.


Berikut adalah beberapa sikap yang baik selama membawakan sebuah presentasi :

1. Sopan
Bersikap sopan adalah salah satu kunci untuk dapat diterima oleh orang lain. Sehebat dan sepandai apapun kita, orang lain tak akan bersimpati dan menerima kita jika sikap kita tidak sopan.

2. Antusias
Antusias adalah sebuah energi positif yang bisa ditularkan kepada orang lain. Seorang pembawa presentasi atau narasumber dapat menularkan atau men-transfer sikap antusiasnya kepada semua hadirin yang ada di acara presentasi. Dengan sikap antusias, maka hadirin atau audience pun akan ikut menjadi antusias menyimak presentasi sang narasumber.

3. Aktif
Selama membawakan sebuah materi presentasi, kita disarankan untuk aktif bergerak. Seorang narasumber yang hanya berdiri di satu tempat saja dan tidak berubah, akan sulit menjadi fokus hadirin karena sikap aktif akan mendorong orang bersemangat dan sikap pasif atau diam mendorong kepada sebaliknya. Bergeraklah ke arah kiri dan kanan, depan dan belakang untuk membangkitkan semangat kita dan hadirin.

4. Tenang dan yakin
Usahakan untuk tetap tenang dan yakin bahwa kita bisa membawakan presentasi dengan baik. Sikap gugup atau grogi justru akan membuat kita menjadi tidak fokus dan menurunkan kualitas presentasi kita.

Dengan bersikap sopan, antusias, aktif serta tenang dan yakin, maka kualitas presentasi kita akan memiliki nilai yang baik di mata hadirin atau audience. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Sikap yang Baik Selama Membawakan Sebuah Presentasi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aneka Pendidikan

Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar yang mengandung konten promosi, link atau tautan, politik dan SARA tidak akan ditampilkan. Terima kasih.
EmoticonEmoticon