October 19, 2015

Unsur Penting Dalam Presentasi

Dias Akhmad  |  at  October 19, 2015  |   |  No comments
coinpayu

Dalam kegiatan presentasi, ada beberapa unsur penting yang harus diperhatikan. Tanpa unsur penting ini, sebuah presentasi tidak akan baik dan efektif. Apa saja unsur penting dalam presentasi tersebut? di artikel ini kita akan membahas tentang unsur penting dalam presentasi. Selamat membaca.


Berikut adalah beberapa unsur penting dalam presentasi :

1. Unsur primer 
Yang menjadi unsur primer atau "sangat penting" dalam presentasi adalah adanya informasi, keterangan dan penjelasan mengenai suatu materi yang dipresentasikan. Tanpa adanya informasi, keterangan dan penjelasan, maka sesuatu belum bisa disebut sebagai sebuah presentasi.

2. Unsur sekunder
Unsur sekunder adalah "penting" dalam presentasi. Contoh dari unsur sekunder adalah design slide dari sebuah materi presentasi yang menambah menarik sebuah presentasi. Dengan design slide yang baik dan menarik, maka presentasi menjadi tampak hidup dan menarik sehingga audience tidak menjadi bosan dalam menyimak sebuah materi presentasi.

3. Unsur tersier
Unsur tersier diartikan sebagai unsur yang "cukup penting" dalam acara atau kegiatan presentasi. Contoh dari unsur tersier adalah adanya alat atau device pendukung presentasi seperti laptop, pointer, projector, screen dan sound system. Dengan adanya unsur ini, dapat membantu narasumber atau pembawa presentasi untuk dapat membawakan presentasi dengan lebih mudah dan baik.

Demikian beberapa unsur penting dalam presentasi yang harus selalu kita perhatikan untuk dapat memberikan sebuah presentasi yang baik. Semoga bermanfaat.

Unsur Penting Dalam Presentasi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aneka Pendidikan

Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar yang mengandung konten promosi, link atau tautan, politik dan SARA tidak akan ditampilkan. Terima kasih.
EmoticonEmoticon