October 19, 2015

Keahlian Presentasi dan Manfaat Presentasi

Dias Akhmad  |  at  October 19, 2015  |   |  No comments
coinpayu

Keahlian presentasi merupakan salah satu keahlian berbicara di depan umum atau public speaking. Keahlian ini dimiliki seseorang melalui proses latihan yang konsisten. Semakin kita sering melakukan presentasi, maka semakin baik kemampuan kita dalam berbicara di depan umum.

Dengan keahlian presentasi yang kita miliki, maka kita akan mendapatkan banyak manfaat atau keuntungan dalam berbagai aspek atau segi kehidupan. Apa saja? mari teruskan membaca artikel ini.


Siapapun kita, pada suatu ketika kita akan dihadapkan pada situasi di mana kita harus mampu berbicara di hadapan banyak orang, apakah itu dalam rangka menyampaikan ide, program, gagasan atau bahkan melakukan klarifikasi untuk suatu hal. Dengan demikian, pada dasarnya setiap orang harus belajar tentang keahlian dalam presentasi untuk kebaikan hidupnya.

Nah, sekarang apa saja sih manfaat dari keahlian presentasi?. Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dengan presentation skill atau keahlian presentasi :

1. Pengembangan karir
Jika kita bekerja di sebuah perusahaan, maka keahlian presentasi kepada atasan maupun kepada rekan satu tim, dapat menjadikan kita orang yang bisa dipercaya karena pemaparan suatu hal baik visi, gagasan dan lain sebagainya yang mampu disampaikan secara baik dan jelas. Kredibiltas professional kita akan meningkat sehingga peluang pengembangan karir menjadi terbuka lebar. 

2. Pemasaran produk dan jasa
Jika kita merupakan produsen produk atau jasa tertentu, maka keahlian presentasi akan membatu mendorong penjualan produk dan jasa yang kita miliki. Atau jika kita merupakan tenaga sales marketing, maka keahlian presentasi kita bisa menjadi salah satu senjata utama dalam mendapatkan pembeli atau pelanggan.

3. Membangun opini
Keahlian presentasi juga dapat membantu kita untuk membangun opini kita sebagai opini atau pendapat banyak orang. Hal ini dimungkinkan karena dalam presentasi, kita akan menyampaikan segala hal yang terkait dengan opini, baik data atau informasi, keterangan, dan penjelasan lainnya mengenai opini tertentu yang dapat menyakinkan banyak orang.

Itulah beberapa manfaat presentasi yang bisa saya sebutkan. Jika pembaca ingin menambahkan beberapa manfaat lain dari keahlian presentasi yang belum saya sebutkan, pembaca bisa menuliskannya di kotak komentar. Semoga bermanfaat.

Keahlian Presentasi dan Manfaat Presentasi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aneka Pendidikan

Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar yang mengandung konten promosi, link atau tautan, politik dan SARA tidak akan ditampilkan. Terima kasih.
EmoticonEmoticon