October 22, 2015

Kelebihan Blogspot yang Menjadikannya Layanan Blog Nomor 1 di Dunia

Dias Akhmad  |  at  October 22, 2015  |   |  No comments
coinpayu

Blogspot adalah layanan blog gratis dari Google yang paling banyak digunakan oleh para blogger di seluruh dunia. Selain blogspot, sebenarnya masih ada banyak layanan blog lain seperti Wordpress, Tumblr, Weebly, LiveJournal, Edublogs, dan masih banyak lagi layanan blog lainnya. Namun demikian, Blogspot tetap menjadi layanan blog nomor 1 di dunia. Hal ini dikarenakan banyak kelebihan dari Blogspot yang tidak dimiliki oleh layanan blog lain. Apa saja kelebihan Blogspot yang menjadikannya sebagai layanan blog nomor 1 di dunia? 

Berikut adalah kelebihan Blogspot yang menjadikannya layananan blog nomor 1 di dunia :

1. Ramah dengan mesin pencari Google
Blogspot adalah milik Google, sehingga sangat mungkin lebih berpeluang ditemukan oleh mesin pencari Google yang merupakan mesin pencari atau search engine terbesar di dunia. Dengan demikian, blog kita akan lebih berpeluang besar untuk ditemukan dan dibaca oleh jutaan orang di seluruh dunia.

2. Gratis 
Blogspot dapat digunakan oleh semua orang secara gratis atau tanpa membayar sedikitpun. 

3. Mudah digunakan
Fitur blog yang disediakan oleh Blogspot juga sangat mudah digunakan sehingga tidak memerlukan waktu lama bagi setiap orang untuk dapat menggunakannya.

4. Tanpa iklan
Meskipun Blogspot disediakan sebagai layanan gratis, namun Google juga tidak menaruh atau menyertakan iklan di dalamnya. 

5. Relatif Aman
Server Blogspot ada di bawah Google sehingga kita tak perlu takut atau khawatir akan keamanan blog kita. Namun demikian, kita harus tetap hati-hati, utamanya dalam menjaga segala hal yang berkaitan dengan akun kita.

6. Banyak blog dalam satu akun
Jika kita mempunyai satu akun Google, maka kita dapat membuat sampai dengan 100 buah blog di Blogspot. Jumlah blog yang banyak bukan?.

7. Fitur lengkap
Selain mudah digunakan, fitur yang ada di Blogspot juga lengkap. Kita disuguhi banyak sekali fitur yang memudahkan kita dalam mengelola sebuah blog.

8. Blog dapat digunakan untuk mendapatkan penghasilan online
Blogspot juga terintegrasi dengan layanan Google Adsense yang merupakan layanan iklan terbesar di dunia. Setiap blogger berkesempatan mendaftarkan blog miliknya ke Google Adsense untuk bergabung sebagai Penerbit iklan atau Publisher, dimana kita akan mendapatkan pundi-pundi uang dari pengunjung atau pembaca blog yang melakukan klik pada iklan Adsense yang terpasang pada blog kita.

9. Server yang stabil
Hal yang paling membuat kita dan pengunjung blog menjadi kesal dan tidak nyaman adalah jika terjadi down pada server sebuah blog atau website yang menyebabkan blog atau website tersebut tidak biisa dibuka. Hal ini sangat jarang terjadi pada blog yang dibuat menggunakan platform Blogspot. Hal ini dikarenakan, Blogspot menggunakan server Google yang sangat stabil.

10. Space penyimpanan data tak terbatas
Blogspot memberikan space atau ruang penyimpanan data tak terbatas bagi para blogger. Dengan demikian, kita bisa melakukan posting artikel dan meng-upload gambar sebanyak yang kita inginkan.

11. Bisa menggunakan Custom Domain
Jika suatu hari kita ingin menggunakan Custom Domain seperti .com, .net dan lain sebaginya, kita bisa menggunakannya dengan sedikit settingan saja dengan sistem redircet. 

Itulah beberapa kelebihan Blogspot yang menjadikannya sebagai layanan blog nomor 1 di dunia. Jika sahabat Bayi Komputer memiliki point lain yang perlu ditambahkan, mohon bisa membaginya dengan menuliskannya di kolom komentar.

Demikian artikel kelebihan Blogspot yang menjadikannya sebagai layanan blog nomor 1 di dunia. Semoga bermanfaat.

Kelebihan Blogspot yang Menjadikannya Layanan Blog Nomor 1 di Dunia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aneka Pendidikan

Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar yang mengandung konten promosi, link atau tautan, politik dan SARA tidak akan ditampilkan. Terima kasih.
EmoticonEmoticon