10/20/2015

Beberapa Faktor yang Menyebabkan Orang Berhenti Ngeblog

Dias Akhmad  |  at  10/20/2015  |   |  No comments

Saat pertama kali mulai ngeblog, kita sangat antusias. Saat itu kita berpikir akan mulai serius ngeblog untuk mendapatkan penghasilan seperti yang kita baca di forum-forum blogger. Kemudian beberapa minggu berlalu, kita telah menulis sekitar 10 artikel. Sampai 1 bulan berlalu, kita masih belum menemukan ide untuk bahan postingan. Akhirnya untuk mengisi waktu, kita mengotak-atik template blog agar lebih terlihat keren. Kita menambahkan beberapa widget di sidebar hingga tampilan blog sesuai dengan apa yang kita inginkan. 

Dua bulan berlalu, kita masih belum juga mendapatkan ide untuk bahan postingan. Kita akhirnya menyadari bahwa ternyata ngeblog itu tidak mudah. Di bulan berikutnya, kita akhirnya tak lagi login ke akun blog kita dan memilih melupakannya. Kita mengambil kesimpulan : "blog tidak cocok untuk saya".


Dari apa yang saya tuliskan di atas, apakah sahabat pernah mengalaminya?, jika ya, mari kita belajar mengenali beberapa faktor yang menyebabkan orang berhenti ngeblog seperti sepenggal kisah di atas. Berikut adalah beberapa faktor yang menyebabkan orang berhenti ngeblog :

1. Tekad awal yang kurang tepat = mencoba peruntungan
Banyak orang yang memulai ngeblog dengan tekad yang kurang tepat, yaitu mencoba peruntungan. Mungkin saat itu kita mengatakan dalam hati "barangkali saya bisa sukses dengan ngeblog" yang seharusnya "saya juga harus bisa suskses dengan ngeblog seperti para master itu". Karena tekad nya hanya sebatas mencari peruntungan, saat 3 bulan berlalu dan tanpa kemajuan, sang blogger pun berlalu dan melupakan blog nya.

2. Kurang sabar dan tekun
Sebuah kesuksesan dalam bidang apapun membutuhkan kesabaran dan ketekunan. Sebuah blog besar yang mendapatkan jutaan rupiah dari blog nya adalah blog dengan jumlah artikel lebih dari 500 artikel di dalamnya. Dibutuhkan waktu minimal 6 bulan untuk blog kita mendapatkan traffic yang cukup dari search engine. Jika saat ini kita hanya memiliki tidak lebih dari 50 artikel atau bahkan hanya 10 artikel dan kita baru ngeblog 3 bulan, apakah tidak terlalu buru-buru untuk mengatakan "blog tidak cocok untuk saya"?. 

3. Kurang bekerja keras
Selain sabar dan tekun, kita juga harus bekerja keras untuk mendapatkan penghasilan dari blog. Seorang master blogger yang mendapatkan jutaan bahkan puluhan juta dari blog nya, setiap hari secara konsisten menulis artikel siang dan malam. Apakah kita sudah melakukannya? jika belum, kenapa tidak sekarang kita lakukan?. Kerja keras mutlak diperlukan untuk mencapai sebuah kesuksesan termasuk dalam dunia blogging. 

Itulah beberapa faktor yang banyak menyebabkan orang berhenti ngeblog. Semoga dengan membaca tulisan ini sahabat yang mulai surut semangatnya dalam ngeblog, bisa kembali bangkit dan bersemangat untuk kembali menulis artikel

Demikian artikel beberapa faktor yang menyebabkan orang berhenti ngeblog. Semoga bermanfaat.

Beberapa Faktor yang Menyebabkan Orang Berhenti Ngeblog Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Nur Makhasin

Silahkan tinggalkan komentar Anda.