7/22/2015

Menulis Artikel Sebagai Investasi Jangka Panjang

Dias Akhmad  |  at  7/22/2015  |   |  No comments

Blog besar dengan penghasilan rata-rata di atas 3 juta rupiah per bulan adalah blog yang telah memiliki jumlah artikel lebih dari 2000 buah artikel. Suatu kali ada seorang mastah yang juga merupakan publisher Google Adsense ditanya mengenai berapa jumlah artikel yang telah ia tulis di blog nya, beliau menjawab bahwa total artikel yang telah ia tulis berjumlah 14.000 buah artikel yang terbagi dalam beberapa blog yang ia kelola.

Bisa kita simpulkan bahwa keberhasilan dalam ngeblog termasuk diantaranya penghasilan online, hanya didapatkan dari kerja keras dan ketekunan. Menulis artikel merupakan sebuah investasi jangka panjang. Saya pernah mendengar bahwa hasil dari ketekunan ngeblog kita baru bisa dipetik hasilnya setelah masa 3 tahun. Jadi ketika kita menulis sebuah artikel, sama halnya kita menabung pundi-pundi uang untuk hari esok kita.


Jika saat ini kita belum bisa berinvestasi dalam reksadana atau logam mulia yang membutuhkan modal besar, maka menulis bisa kita jadikan alternatif investasi. Yang dibutuhkan hanyalah koneksi internet, laptop, dan passion menulis. Sangat murah bukan?

Hal yang harus selalu kita ingat adalah bahwa tidak ada kesuksesan yang diperoleh dengan cara instan. Semuanya membutuhkan kerja keras, ketekunan dan waktu. Jadi mulai saat ini mari kita tekadkan untuk terus menulis dengan konsisten.

Jangan khawatir bahwa tulisan atau artikel kita tidak akan ada yang membaca, di internet ada jutaan bahkan milyaran orang yang mencari suatu informasi. Dan mereka bisa saja menemukan sesuatu yang mereka cari di blog anda. Dengan demikian, kita juga bisa mendapatkan manfaat dari apa yang bisa kita berikan kepada orang lain. Bukankah itu juga merupakan sebuah investasi jangka panjang untuk kita? 

Jadi mari terus menulis artikel sebagai investasi jangka panjang. Happy blogging.

Menulis Artikel Sebagai Investasi Jangka Panjang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Nur Makhasin

Silahkan tinggalkan komentar Anda.