July 22, 2015

Status "Tracking Installed" di Google Analytics

Dias Akhmad  |  at  July 22, 2015  |   |  No comments
coinpayu

Saat kita mengaitkan blog kita ke Google Analytics, kita akan diberikan sebuah tracking code atau kode pelacakan. Kode ini adalah semacam id yang akan digunakan Google Analytics untuk mengidentifikasi sebuah blog. Kita kemudian diharuskan memasang tracking code tersebut di blog kita.


Sedikit informasi bagi yang mungkin belum mengetahui cara memasang tracking code Google Analytics adalah dengan menempatkannya di template blog kita tepat di atas kode <head> pada HTML Editor.

Namun di beberapa kasus, setelah tracking code kita pasang di blog kita, pelacakan statistik blog tidak bisa langsung dilakukan. Ketika kita mengeceknya di menu Admin>>Tracking Info>>Tracking Code, maka terlihat sebuah tulisan "Status : Tracking Installed" yang artinya kode pelacakan telah sukses terpasang namun belum bisa bekerja melakukan pelacakan atau penghitungan statistik blog. Sedangkan pada blog yang tracking code-nya sudah bekerja dengan baik, maka terlihat sebuah tulisan "Status : Receiving Data" yang artinya tengah bekerja menerima data pelacakan dan penghitungan statistik blog.

Jika Anda mengalami hal seperti di atas dimana terdapat status "Tracking Installed" di Google Analytics, Anda tak perlu bingung, memang ada kalanya tracking code tidak bisa langsung bekerja. Tunggulah selama 24 jam untuk tracking code tersebut bisa bekerja dengan baik.

Demikian artikel status Status "Tracking Installed" di Google Analytics. Semoga bermanfaat.

Status "Tracking Installed" di Google Analytics Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aneka Pendidikan

Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar yang mengandung konten promosi, link atau tautan, politik dan SARA tidak akan ditampilkan. Terima kasih.
EmoticonEmoticon