November 11, 2016

Cara Menghilangkan atau Menghapus Garis Bawah Merah dan Hijau di MS. Word

Dias Akhmad  |  at  November 11, 2016  |   |  No comments
coinpayu

Saat kita bekerja di Ms. Word, sering kita jumpai garis bawah berwarna merah dan hijau. Garis-garis tersebut kadang membuat kita tak merasa nyaman, meski sebenarnya ia memiliki fungsi tersendiri. Lalu bagaimana jika kita ingin menghilangkan garis-garis berwarna merah dan hijau tersebut?. Di artikel ini kita akan membahas mengenai cara menghilangkan atau menghapus garis bawah merah dan hijau di Ms. Word. Selamat membaca.


Garis bawah merah dan hijau sebenarnya ada dikarenakan secara default, Microsoft Word mengaktifkan fitur "Check spelling as you type" atau " Periksa ejaan saat Anda mengetik" yang memunculkan garis bawah berwarna merah dan fitur "Mark grammer error as you type" atau "Tandai kesalahan grammer saat Anda mengetik" yang memunculkan garis bawah berwarna hijau.

Cara menghilangkan atau menghapus garis bawah merah dan hijau di Ms. Word

Jika kita tak memerlukan 2 fitur tersebut, kita bisa melakukan pengaturan melalui menu "Option", berikut langkah-langkahnya :

1. Klik menu "Office Button" yang berada di pojok kiri atas Ms. Word


2. Klik menu "Word Options" di bagian bawah


3. Pada tab menu Word Option, klik menu "Proofing" yang berada di sebelah kiri


4. Hilangkan cheklist pada fitur "Check spelling as you type" untuk menghilangkan garis bawah berwarna merah. Cara menghilangkan checklistnya hanya dengan melakukan klik di kotak kecil yang tersedia. Sangat mudah.

5. Hilangkan checklist pada fitur "Mark grammer error as you type" untuk menghilangkan garis bawah berwarna hijau.Cara menghilangkan checklistnya sama seperti pada point nomor 4.
6. Klik "Ok" atau tekan Enter pada keybord.

Sampai di sini, garis bawah berwarna merah dan hijau pada lembar kerja Ms. Word Anda sudah hilang.

Demikian artikel tentang cara menghilangkan atau menghapus garis bawah merah dan hijau di Ms. Word. Semoga bermanfaat.

Cara Menghilangkan atau Menghapus Garis Bawah Merah dan Hijau di MS. Word Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aneka Pendidikan

Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar yang mengandung konten promosi, link atau tautan, politik dan SARA tidak akan ditampilkan. Terima kasih.
EmoticonEmoticon