June 11, 2016

Terima Kasih untuk Google !

Dias Akhmad  |  at  June 11, 2016  |   |  No comments
coinpayu

Google memang selalu berinovasi dengan Google Doodle yang menarik perhatian. Namun, hari ini ada yang berbeda, ada gambar kue tart dan lilin yang membentuk kata Google saat saya membuka halaman awal (homepage) browser Chrome.

Saya mengira bahwa mungkin hari ini adalah hari ulang tahun Google, untuk memastikan, saya mengarahkan kursor ke gambar kue tart dan lilin tersebut. Sampai di sini, saya terkejut sekaligus merasa heran, keterangan yang muncul adalah "Selamat Ultah Dias!"


Beberapa detik saya merasa takjub. Saya sendiri baru ingat bahwa hari ini adalah hari ulang tahun saya. Lalu dari mana Google mengetahui hari ulang tahun saya?

Saya berasumsi bahwa Google mengetahuinya dari data diri yang saya berikan saat pertama kali membuat email di Gmail.

Namun, itu baru satu asumsi. Saya kemudian berpikir mungkin yang dimaksud Google adalah Dias yang lain. Untuk membuktikannya, saya kemudian kembali mengarahkan kursor ke gambar kue tart dan lilin di atas kolom pencarian Google tersebut.

Dengan rasa penasaran, saya klik gambar tersebut dan ternyata saya di arahkan ke profile Google Plus yang merupakan milik saya sendiri. Sampai di sini, saya sudah bisa pastikan bahwa ucapan selamat ultah ini memang ditujukan oleh Google untuk saya. 

Dengan perlahan, saya scroll halaman profile G+ saya ke arah bawah. Di sana terdapat informasi dasar yang menyebutkan beberapa informasi mengenai diri saya, diantaranya : jenis kelamin, status, nama lain dan, tentu saja ulang tahun. Jelaslah sudah bahwa Google mengetahui tanggal ulang tahun saya dari sana.

Lepas dari semuanya, ternyata Google tak hanya memperhatikan kenyamanan penggunanya saja, tapi juga mencoba membangun hubungan emosional yang baik dengan penggunanya.

Melalui artikel ini saya ingin mengucapkan terima kasih untuk Google!

Terima kasih untuk ucapan ultahnya yang menambah kebahagiaan saya hari ini :)

Update: Google telah menghapus layanan G+.

Terima Kasih untuk Google ! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aneka Pendidikan

Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar yang mengandung konten promosi, link atau tautan, politik dan SARA tidak akan ditampilkan. Terima kasih.
EmoticonEmoticon