June 02, 2016

Kapan Saldo Bulan Ini Ditambahkan ke Current Balance di Akun Adsense?

Dias Akhmad  |  at  June 02, 2016  |   |  6 comments
coinpayu

Bagi Anda publisher Google Adsense, mungkin ada yang masih bingung, kenapa saldo bulan ini belum juga ditambahkan ke current balance padahal tanggal akhir bulan sudah selesai dan bahkan telah masuk ke tanggal 1 bulan berikutnya.

Awalnya saya juga merasakan kebingungan yang sama, tetapi kemudian saya mulai mencoba memperhatikan kapan sebenarnya saldo akhir pada suatu bulan ditambahkan oleh Adsense ke current balance, yang merupakan finalized earning atau pendapatan akhir setelah benar-benar dihitung berapa jumlah klik yang sah (valid click) dan klik yang tidak sah (invalid click).

Setelah saya perhatikan, ternyata jumlah saldo di suatu akhir bulan, baru ditambahkan ke current balance di akun Adsense pada tanggal 1 jam 00:00 bulan berikutnya. Tepatnya saat memasuki tanggal 2 bulan berikutnya. 


Jadi, buat Anda publisher Adsense yang current balance nya telah mencapai $90 lebih dan hampir payout, tak perlu cemas kenapa saldo bulan ini belum juga ditambahkan ke current balance sehingga Anda bisa segera payout. Sabar dan tunggu hingga tanggal 1 bulan berikutnya tepat pada jam 00:00, kemudian Anda bisa login ke akun Adsense Anda dan disana Anda akan melihat jumlah current balance telah bertambah.

Demikian artikel tentang kapan saldo bulan ini ditambahkan ke current balance di akun Adsense. Bagi pembaca yang ingin bertanya atau ingin menambahkan, silahkan untuk menuliskannya di kolom komentar. Semoga bermanfaat.

Kapan Saldo Bulan Ini Ditambahkan ke Current Balance di Akun Adsense? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aneka Pendidikan

6 comments

  1. owalah jadi harus nunggu1 bulan lagi ya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tepatnya, menunggu tanggal 1 jam 00:00 di bulan berikutnya mas Novian :)

      Delete
  2. gan, mau tanya. saya kan baru daftar adsense, saldo udah sekitar 500k tapi kok belum muncul notif verify pin ya gan? apa harus nunggu masuk current balance dulu? terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, benar gan. Tunggu sampai masuk ke current balance :)

      Delete
  3. nunggu jam 00.00 waktu indonesia atau amerika gan

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar yang mengandung konten promosi, link atau tautan, politik dan SARA tidak akan ditampilkan. Terima kasih.
EmoticonEmoticon