6/30/2016

Cara Menyaring Konten Dewasa di YouTube Mobile

Dias Akhmad  |  at  6/30/2016  |  ,  |  No comments

Banyak dari orangtua yang memberikan kebebasan kepada anak-anaknya yang masih belia untuk memegang Smartphone, baik sebagai alat komunikasi maupun hiburan. Hampir dari semua Smartphone tersebut bahkan terhubung ke internet dengan tersedianya paket data internet. Anak-anak kemudian dengan leluasa berselancar di internet, mulai dari Googling hingga menonton video di YouTube.

Aktivitas menonton video di YouTube telah menjadi kebiasaan baru yang menggantikan kebiasaan untuk menonton televisi di rumah. Berbeda dengan sajian tontonan di televisi, YouTube mempunyai beragam video yang bisa dicari berdasarkan kata kunci dan kategori. Sangat mungkin, anak-anak kemudian bisa menemukan dan menonton konten dewasa yang tak seharusnya mereka lihat.

Untuk itu, sebelum orangtua memberikan akses penuh tanpa pengawasan kepada anak-anaknya, adalah hal bijaksana untuk menyaring konten-konten dewasa yang mungkin ditonton anak-anak. Berikut adalah cara menyaring konten dewasa di YouTube mobile :

1. Buka aplikasi YouTube di Smartphone
2. Tap ikon tiga titik di sudut kanan atas, lalu tap "Settings"


3. Tap "General"


4. Aktifkan menu "Resticted Mode". Caranya, geser bulatan (button) dari kiri ke kanan. 


5. Saat aktif, warna button akan lebih terang. Selesai.


Saat kita mencoba untuk menampilkan video berbau dewasa, maka aplikasi akan menampilkan pesan sebagai berikut : "This video is unavailable with Restricted Mode enabled. To view this video, you will need to disable Restricted Mode".

Sampai disini, kita telah berhasil menyaring konten dewasa di YouTube mobile pada Smartphone. Dengan demikian, anak-anak akan terbebas dari konten dewasa saat mengakses video di YouTube.

Demikian artikel tentang cara menyaring konten dewasa di YouTube mobile. Semoga bermanfaat.

Cara Menyaring Konten Dewasa di YouTube Mobile Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Nur Makhasin

Silahkan tinggalkan komentar Anda.