7/01/2016

Akhirnya, Android Terbaru itu Dinamakan Android Nougat

Dias Akhmad  |  at  7/01/2016  |   |  No comments

Banyaknya spekulasi dan dugaan soal nama yang diusung oleh Google untuk sistem operasi versi terbarunya berakhir sudah. Google telah mengumumkan kepada publik bahwa Nougat telah menjadi nama resmi dari versi terbaru Android dan di waktu berbeda juga memastikan penggunaan nomor versi 0.7 untuk Android Nougat.

Pertama kali, versi terbaru Android diluncurkan dalam versi preview dengan nama yang hanya berupa inisial, yaitu Android N. Sejak saat itu, selain membicarakan apa saja fitur-fiturnya, banyak orang yang mulai menduga-duga apa kepanjangan dari inisial N yang dimaksud oleh Google. 

Saat itu, Google sendiri memastikan akan melibatkan publik untuk membantunya menemukan nama yang tepat. Sejumlah nama kemudian muncul, diantaranya Neyyappam dan Nutella. Banyak yang memprediksi bahwa nama Nuttela akan menjadi nama yang dipilih Google, namun akhirnya, Google secara resmi menyatakan lebih memilih untuk menggunakan nama Nougat.


Dengan demikian, maka Nougat resmi bergabung dengan sederet nama makanan manis lainnya dalam keluarga Android, dimana sebelumnya Android juga telah menggunakan nama Donut, Cupcake, Eclaire, Frozen Yoghurt (Froyo), Gingerbread, Honeycomb, Ice Cream Sandwich, Jelly Bean, Kit Kat, Lollipop, dan Marshmallow.

Beberapa saat setelah mengumumkan secara resmi nama versi Android terbarunya, Google langsung memajang patung Android Nougat di markas besarnya, Googleplex di Mountain View, California. 


Demikian artikel tentang akhirnya, Android terbaru itu dinamakan Android Nougat. Semoga bermanfaat.

Akhirnya, Android Terbaru itu Dinamakan Android Nougat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Nur Makhasin

Silahkan tinggalkan komentar Anda.