5/29/2016

Agar Penghasilan Online Menjadi Rezeki yang Berkah

Dias Akhmad  |  at  5/29/2016  |  ,  |  No comments

Mencari rezeki di internet dengan menjadi blogger memang tidak mudah. Banyak tantangan dan juga godaan saat menjalaninya. Tantangan seperti bagaimana mengatasi rasa malas untuk menulis artikel baru, bersaing positif dengan blog-blog lain untuk mendapatkan pembaca loyal, berkreasi untuk menghilangkan kejenuhan pembaca blog dan lain-lain. Di sisi yang lain, kita juga dihadapkan pada banyak godaan, salah satunya adalah iming-iming untuk mendapatkan penghasilan besar dengan cara tak jujur.

Saya pernah membaca sebuah artikel di sebuah website yang menceritakan bagaimana sang penulisnya mendapatkan puluhan juta rupiah dari sebuah program CPC (Cost per Click) setiap bulan. Penulis juga mencantumkan foto rekening Bank yang menunjukkan nominal yang ia peroleh. Angka bombastis yang cukup membuat saya dan blogger lain menelan ludah.


Ia menjelaskan bagaimana ia bisa PO (payout) setiap bulan dengan jumlah yang besar dengan cara yang menurutnya cerdik. Ia menaruh kode iklan CPC pada tombol download dengan script tertentu, dimana blog yang ia pasangi iklan CPC tersebut memang sebuah blog bertema download software. Ini artinya, setiap kali ada pembaca blog yang melakukan klik pada tombol download, maka secara otomatis, iklan CPC mengalami klik dan terbuka. Seolah pengunjung blog memang melakukan klik pada iklan CPC secara sah.

Entah sampai kapan hal tersebut bisa berhasil untuknya, yang jelas, hal tersebut bukanlah cara yang cerdik, tapi lebih ke cara yang tak jujur, cara yang tak seharusnya dilakukan seorang blogger sejati. 

Kita harus ingat, bahwa rezeki yang kita dapatkan untuk menafkahi diri dan keluarga kita haruslah dari sesuatu yang baik. Untuk itu, jika kita berprofesi sebagai seorang blogger yang mencari penghasilan secara online, maka lakukanlah prosesnya dengan cara yang baik. Dengan cara yang jujur.

Selain harus selalu jujur, kita juga tak boleh lupa akan hak orang lain yang berhak menerima bantuan dari kita. Jika misalnya kita sudah bisa gajian rutin setiap bulan dari penghasilan online, maka kita bisa menyisihkan 2.5% dari penghasilan kita untuk diberikan kepada orang-orang yang berhak menerimanya, misalnya kita bisa membeli nasi bungkus dan membagi-bagikannya kepada tetangga yang kurang mampu. 

Dengan demikian, penghasilan online yang kita dapatkan bisa menjadi rezeki yang berkah untuk kita dan keluarga kita. Selain itu, kita juga akan puas dan bahagia karena bisa memberikan sesuatu bagi orang lain di sekitar kita.

Demikian artikel agar penghasilan online menjadi rezeki yang berkah. Semoga bermanfaat.

Agar Penghasilan Online Menjadi Rezeki yang Berkah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Nur Makhasin

Silahkan tinggalkan komentar Anda.