April 08, 2016

Template Blog yang Bagus akan Membuat Kita Rajin Ngeblog

Dias Akhmad  |  at  April 08, 2016  |   |  No comments
coinpayu

Pernahkah Anda merasakan malas ngeblog hingga tidak posting artikel sampai berminggu-minggu?. Jika ya, sahabat harus tau apa penyebabnya. Apakah karena Anda terlalu capek setelah melakukan kegiatan offline yang padat?, atau karena sedang tidak ada ide untuk bahan posting?, atau karena Anda jenuh dengan tampilan blog Anda yang itu-itu saja sehingga tanpa Anda sadari membuat Anda malas untuk ngeblog.

Meski banyak yang mengatakan bahwa yang terpenting dari sebuah blog adalah isi atau content nya, namun siapa sih yang mau baca atau tertarik untuk membaca artikel di blog kita jika tampilan blog kita sendiri tidak bagus?. Sama hal nya dengan sebuah buku yang sebenarnya memiliki tema atau pembahasan yang menarik namun dikemas dengan sampul yang sama sekali tidak menarik. 

Menjadi malas untuk ngeblog karena tampilan template blog yang kurang saya sukai adalah hal yang sering saya alami. Untuk itu saya sangat selektif dalam memilih template untuk blog-blog yang saya kelola. Karena bagi saya, template blog sangat penting untuk membuat saya nyaman ngbelog, terlebih lagi untuk pengunjung atau pembaca blog.


Lalu seperti apa sih kriteria template blog yang bagus?

Menurut saya template blog yang bagus adalah template yang simple, tidak banyak pernak-pernik atau corak warna yang menyilaukan mata, ringan loadingnya, menggunakan ukuran huruf atau font size antara 14 sampai dengan 16 px, memiliki navigasi yang baik, memenuhi kriteria struktur data Google Webmaster dan tentu saja elegant.

Saya menjadwalkan untuk mengganti template blog saya minimal 6 bulan sekali. Meski ada resiko turunnya traffic karena Search Engine kembali harus mengenali struktur data pada template yang baru, namun dengan posting secara konsisten hal itu bisa diatasi dengan cepat.

Dengan template blog yang bagus, akan membuat kita rajin ngeblog yang pada akhirnya membuat nilai blog semakin baik di mata mesin pencari dan pengunjung atau pembaca blog. 

Solusi lain bagi Anda yang ingin merubah tampilan atau template blog tanpa harus bersusah payah mencari template yang bagus untuk ngeblog, Anda bisa menggunakan Jasa Make Over Blog.

Demikian artikel tentang template blog yang bagus akan membuat kita rajin ngeblog. Semoga bermanfaat.

Template Blog yang Bagus akan Membuat Kita Rajin Ngeblog Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aneka Pendidikan

Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar yang mengandung konten promosi, link atau tautan, politik dan SARA tidak akan ditampilkan. Terima kasih.
EmoticonEmoticon