January 30, 2016

Update Google Chrome untuk Windows XP dan Vista Telah Dihentikan

Dias Akhmad  |  at  January 30, 2016  |  ,  |  No comments
coinpayu

Masih banyak dari kita yang hingga kini menggunakan Windows XP dan Vista karena alasan simple dan mudah digunakan. Namun jika kita juga menggunakan Google Chrome sebagai browser utama, maka hari ini; Sabtu 30 Januari 2016, Chrome menyatakan diri bahwa tak akan ada lagi pembaruan atau update Google Chrome untuk Windows XP dan Vista.


Pengguna komputer dengan sistem operasi Windows XP dan Vista memang sangat banyak di Indonesia, bahkan hingga kini, jumlah pengguna Windows XP dan Vista di Negeri ini jauh lebih banyak dari pengguna sistem operasi Windows versi terbarunya, yaitu Windows 7 dan Windows 8.

Namun demikian, alasan keamanan dan kecepatan akses menjadi alasan utama mengenai kenapa 2 versi terdahulu Windows ini tak lagi mendapat dukungan, baik oleh Microsoft sendiri sebagai pembuat sistem operasi, maupun vendor pembuat aplikasi seperti Google yang kemudian menghentikan update Google Chrome untuk Windows XP dan Vista.


Tentu saja dengan Google Chrome menghentikan pembaruan atau update nya untuk Windows XP dan Vista, maka pengguna Windows XP dan Vista harus bersiap-siap meninggalkan Windows XP dan Vista serta mulai beradaptasi dengan versi Windows yang lebih baru.


Salah satu hal yang sangat mungkin terjadi apabila kita tetap mempertahankan untuk menggunakan Windows XP dan Vista, sementara kita juga menggunakan Google Chrome yang menyatakan sudah tidak akan menyediakan update lagi untuk kedua versi Windows ini, maka sangat mungkin akan banyak fitur browser Google Chrome yang akan kurang maksimal difungsikan.

Jadi, tentu saja beralih ke versi Windows yang lebih baru tetaplah langkah yang lebih baik. Ini hanyalah soal  beradaptasi atau membiasakan diri dengan sebuah sistem operasi komputer. Semoga bermanfaat.

Update Google Chrome untuk Windows XP dan Vista Telah Dihentikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aneka Pendidikan

Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar yang mengandung konten promosi, link atau tautan, politik dan SARA tidak akan ditampilkan. Terima kasih.
EmoticonEmoticon