September 12, 2015

Hubungan Seleksi Alam dengan Blogger

Dias Akhmad  |  at  September 12, 2015  |   |  No comments
coinpayu

Di dunia ini, semua kehidupan mengalami apa yang disebut sebagai seleksi alam. Sahabat blogger masih ingat apa definisi dari seleksi alam saat kita masih duduk di bangku SMP dulu?, sudah lupa ya? saya juga. Hehe. Seleksi alam memiliki hubungan erat dengan teori evolusi dimana makhluk hidup yang tidak mampu beradaptasi dengan lingkungannya secara perlahan akan punah. Yang tertinggal hanyalah mereka yang mampu beradaptasi dengan lingkungannya. Lalu apa hubungannya seleksi alam dengan blogger?


Saat ini dunia blogging di Indonesia sepertinya tengah mencapai titik booming. Jumlah blogger meningkat secara signifikan dari tahun-tahun sebelumnya. Banyak orang rupanya telah mulai melirik dunia online sebagai jalan mencari nafkah. Dan salah satu yang menjadi trend saat ini adalah dengan menjadi seorang blogger.

Tak aneh, jika jumlah blog yang ada di Indonesia saat ini menjadi semakin banyak dengan berbagai tema atau niche. Mau menulis artikel apapun ternyata sudah ada  yang menulis atau mempostingnya. Membidik satu kata kunci sekarang bahkan tidak semudah dulu. Kenapa? karena sudah mulai sangat banyak blogger yang juga tengah dan terus membidik kata kunci untuk artikel-artikelnya di blognya.

Saya sendiri dan mungkin sahabat blogger lainnya mulai merasakan semakin ketatnya persaingan dalam dunia blogging. Namun jangan khawatir, ada berita baik : "alam akan melakukan seleksi".

Di tengah banyaknya blog yang bertebaran di internet, dikelilingi banyak blogger pemula maupun para master, dengan ketatnya persaingan dalam dunia blogging, kita akan dituntut untuk lebih kreatif, lebih mau belajar dan lebih bekerja keras membangun blog yang kita kelola.

Pada akhirnya, alam akan melakukan seleksi, akan banyak blogger yang putus asa dan menyerah di tengah jalan. Akan banyak blog yang ditinggalkan pemiliknya begitu saja dan akan tersisa blogger-blogger sejati yang mampu beradaptasi dengan segala kondisi. Mereka akan tetap menulis dan berkarya.

Demikian artikel tentang hubungan seleksi alam dengan blogger. Jangan lupa tinggalkan komentar ya sahabat :)

Hubungan Seleksi Alam dengan Blogger Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aneka Pendidikan

Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar yang mengandung konten promosi, link atau tautan, politik dan SARA tidak akan ditampilkan. Terima kasih.
EmoticonEmoticon