September 12, 2015

Cara Membuat Artikel Orisinil dengan Mudah

Dias Akhmad  |  at  September 12, 2015  |   |  No comments
coinpayu

Mesin pencari seperti Google sangat menyukai sebuah artikel asli atau orisinil. Hal ini disebabkan karena sebuah artikel orisinil memiliki banyak keunikan yang tidak dimiliki oleh artikel lain. Adapun yang membuatnya unik adalah karena sebuah artikel orisinil dibuat oleh seseorang dengan mengikuti jalan pikirannya yang unik.

Kita tahu bahwa setiap orang atau pribadi memiliki keunikannya masing-masing. Hal itulah yang kemudian disajikan dalam sebuah tulisan orisinil yang memuat segala keunikan. Ya, saya mau membuat sebuah artikel orisinil, lalu bagaimana cara membuat sebuah artikel orisinil dengan mudah?


Banyak yang mengatakan bahwa membuat sebuah artikel orisinil tidaklah mudah. Hal itu memang benar, namun ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk memudahkan kita dalam membuat atau menulis sebuah artikel orisinil atau original. Berikut adalah cara membuat artikel orisinil dengan mudah :

1. Menulis apa yang kita alami, ketahui dan rasakan
Menuliskan apa yang kita alami, apa yang kita ketahui dan apa yang kita rasakan akan membuat kita bisa mengutarakan sebuah maksud atau cerita dengan baik, meyakinkan dan cepat. Beda halnya dengan menceritakan atau menulis hal yang kurang atau sama sekali tidak kita ketahui dimana kita akan membutuhkan banyak referensi seperti buku, koran, majalah, atau artikel di blog lain yang temanya mirip atau sama dengan yang ingin kita bahas dalam artikel yang kita tulis.

2. Banyak berlatih menulis artikel
Bisa karena terbiasa. Pepatah ini memang benar adanya. Jika Anda saat ini masih merasa kesulitan dalam membuat sebuah artikel orisinil, ketahuilah bahwa saya juga pernah mengalaminya. Namun dengan latihan menulis setiap hari, kemampuan saya dalam membuat artikel menjadi semakin baik. 

3. Komitmen total untuk tidak melakukan kopas (copy&paste) tulisan atau artikel orang lain
Seperti blogger pemula yang lain, saya pun pernah meniru dan melakukan kopas artikel orang lain. Namun ternyata, dengan demikian, saya tidak menemukan kepuasan dalam berkarya. Selain itu, kreativitas saya menjadi tumpul. Akhirnya saya bertekad untuk tidak pernah melakukan kopas tulisan orang lain lagi dan dari sinilah saya berhasil membangun karakter menulis saya.

Pahamilah bahwa diri Anda sangat unik. Keunikan yang ada pada diri Anda itulah yang akan membuat artikel yang Anda tulis di blog menjadi unik di mata search engine dan mendapat perhatian lebih darinya. Jadi, saat ini dan seterusnya adalah waktu yang tepat bagi kita untuk terus menyajikan artikel orisinil karya kita sendiri. Sebuah karya orisinil yang unik. 

Semoga bermanfaat.

Cara Membuat Artikel Orisinil dengan Mudah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aneka Pendidikan

Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar yang mengandung konten promosi, link atau tautan, politik dan SARA tidak akan ditampilkan. Terima kasih.
EmoticonEmoticon