September 19, 2015

4 Bulan Ngeblog Tak Ada Penghasilan. Bagaimana Langkah Tepat Selanjutnya?

Dias Akhmad  |  at  September 19, 2015  |   |  No comments
coinpayu

Di postingan kali ini saya ingin berbagi sedikit pengalaman dengan sahabat Bayi Komputer  mengenai pahit getir dalam dunia blogging yang saya alami sebelumnya. Saat memulai ngeblog dulu, selama beberapa bulan, blog saya tidak ada pengunjung atau pembacanya. Jumlah page view yang ada hanyalah page view yang dihasilkan dari aktivitas saya sendiri saat melihat-lihat tampilan blog atau iseng membuka-buka postingan sendiri karena tidak tahu apa lagi yang mau dilakukan.

Sebelum menjadi blogger, saya dahulu bekerja di sebuah restoran besar di jawa barat selama 5 tahun. Uang pesangon yang saya dapatkan, saya gunakan untuk modal ngeblog. Saya membeli laptop dan modem dengan uang itu dan berharap saya bisa sukses lewat ngeblog.


Bulan-bulan berlalu, hingga sampai 4 bulan lamanya, tak ada satu rupiah pun yang masuk ke kantong saya. Yang ada hanya pengeluaran saya tiap bulan untuk membeli pulsa modem dan kebutuhan hidup sehari-hari. Saya menjadi cemas dengan kondisi keuangan saya sendiri. 

Akhirnya saya memutuskan untuk mencari pekerjaan kembali sambil tetap ngeblog di malam hari. Di bulan keenam, blog saya sudah mulai mendapatkan cukup banyak traffic dari mesin pencari. Di bulan ketujuh saya mencoba untuk mendaftarkan blog saya yang telah saya pasangi custom domain ke program periklanan milik Google yaitu Adsense. Puji Tuhan, saya diterima.

Saya segera memasang unit iklan dan menambah jumlah posting saya dalam satu hari. Biasanya saya hanya posting 1 sampai dengan 2 artikel saja, tapi sejak saat itu saya memaksa diri saya untuk menulis artikel sedikitnya 3 buah artikel dalam sehari.

Jadi lewat artikel ini saya ingin mengatakan bahwa jalan menuju keberhasilan itu memang tidak mudah. Namun kegigihan kita dalam berjuang akan memberikan hasil yang sepadan dengan usaha kita. Menjadi blogger adalah sebuah pilihan, jika saat ini Anda belum mendapatkan penghasilan dari aktivitas ngeblog, maka bersabarlah dan jangan menyerah.

Jika ada pekerjaan offline yang bisa kita kerjakan, maka kerjakanlah tanpa menghentikan aktivitas ngeblog. Selain itu, berdoalah. Suatu hari dengan izin Tuhan, Anda akan mendapatkan kesuksesan di dunia blogging jika Anda terus berusaha. Semoga bermanfaat.

4 Bulan Ngeblog Tak Ada Penghasilan. Bagaimana Langkah Tepat Selanjutnya? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aneka Pendidikan

Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar yang mengandung konten promosi, link atau tautan, politik dan SARA tidak akan ditampilkan. Terima kasih.
EmoticonEmoticon