July 20, 2015

Blogger dan Penulis Professional

Dias Akhmad  |  at  July 20, 2015  |   |  No comments
coinpayu

Menjadi blogger tidak bisa dipisahkan dari aktivitas menulis. Untuk itu kemampuan menulis artikel seorang blogger harus terus diasah dengan baik. Sebuah artikel yang memuat tema yang menarik namun diulas dengan kaku akan membuat artikel tidak enak dibaca, sebaliknya artikel dengan tema sehari-hari yang biasa namun diulas atau disajikan dengan bahasa yang apik akan membuat pengunjung blog betah berlama-lama membaca artikel yang panjang.

Blogger memang seperti penulis professional. Ia harus bisa menyajikan informasi dengan apik. Untuk itu ada yang menyebut blogger sebagai Netizen Reporter atau Wartawan sipil. Pekerjaan blogger memang mirip pekerjaan wartawan yang menuliskan berita bukan?.


Untuk bisa menulis artikel di blog layaknya penulis profesional, seorang blogger harus terus berlatih menulis. Banyak mempelajari penggunaan kata dan ejaan yang baik untuk meningkatkan kualitas artikelnya. Selain itu, perlu juga mempelajari pemilihan judul artikel yang baik dan menarik. Judul yang menarik akan membuat pengunjung blog tertarik untuk membaca lebih lanjut isi sebuah artikel.

Memang tidak mudah untuk bisa menyajikan sebuah artikel yang baik seperti yang dibuat oleh penulis professional. Namun dengan latihan yang konsisten setiap hari, kemampuan kita akan semakin meningkat. Ingatkah Anda betapa susahnya membuat sebuah artikel saat baru belajar ngeblog dulu?, dan saat ini sudah berapa artikel dalam satu hari yang bisa Anda buat?. Sudah banyak kemajuan bukan?.

Saya sendiri mengalami kesulitan yang sama saat baru belajar ngeblog. Untuk membuat sebuah artikel, saya menghabiskan waktu hingga 4 sampai dengan 5 jam. Sekarang saya bisa menghasilkan 5 artikel dalam 5 jam. Semua itu saya peroleh dengan terus berlatih menulis artikel setiap hari dan Anda juga pasti bisa melakukannya, bahkan mungkin lebih baik dari saya.

Intinya latihan, latihan dan latihan menulis artikel untuk bisa menjadi blogger professional yang menulis seperti penulis professional. Semoga bermanfaat.

Blogger dan Penulis Professional Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aneka Pendidikan

Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar yang mengandung konten promosi, link atau tautan, politik dan SARA tidak akan ditampilkan. Terima kasih.
EmoticonEmoticon