July 20, 2015

Blog dan Custom Domain, Memang Penting?

Dias Akhmad  |  at  July 20, 2015  |   |  No comments
coinpayu

Saat ini mulai banyak blogger yang menggunakan custom domain seperti .com, .net, .biz, .id dan lain-lain untuk blognya. Ini berarti sang blogger harus merogoh koceknya untuk membeli domain berbayar dan memasangnya di blog. Pertanyaannya, memang penting untuk memasang custom domain di blog kita?

Jawabannya adalah relatif, sangat tergantung dari kondisi dan tujuan dari masing-masing blogger dalam mengelola blognya. Ada kalanya sang  blogger memilih untuk tetap menggunakan subdomain karena ia belum memiliki cukup uang untuk membeli domain berbayar. Sementara ada blogger lain yang merasa harus membeli dan memasang custom domain pada blognya agar akun Adsense nya bisa di-upgrade dari hosted ke non hosted.


Lepas dari pertanyaan seberapa penting peranan custom domain atau domain berbayar pada blog, baik domain .blogspot maupun .com dan lainnya memiliki fungsi yang sama yaitu sebagai alamat domain. Bedanya adalah blog dengan custom domain sangat mungkin lebih kredibel bagi pengunjung blog karena blog dianggap dikelola secara professional.

Bagi Anda yang belum mengerti cara memasang custom domain di Blogger, Anda bisa menggunakan jasa pemasangan domain yang tersedia di internet. Untuk mencarinya, Anda tinggal ketikan kata kunci : "Jasa Pemasangan Domain" (tanpa tanda kutip).

Kesimpulan :
Pemakaian atau pemasangan custom domain pada blog, baik di Blogspot maupun Wordpress adalah sangat tergantung kepada kondisi dan tujuan ngeblog masing-masing blogger. Jika Anda saat ini memiliki dana yang cukup untuk membeli domain TLD atau custom domain, maka hal itu tentu sangat baik untuk blog Anda, namun jika belum ada dana, maka .blogspot atau .wordpress saja sudah cukup.

Demikian artikel tentang blog dan custom domain, memang penting?. Semoga bermanfaat.

Blog dan Custom Domain, Memang Penting? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aneka Pendidikan

Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar yang mengandung konten promosi, link atau tautan, politik dan SARA tidak akan ditampilkan. Terima kasih.
EmoticonEmoticon