November 18, 2021

Cara Menarik Bitcoin (BTC) dari CoinPayu ke Direct Wallet Indodax

Dias Akhmad  |  at  November 18, 2021  |   |  No comments
coinpayu

Selain dapat dikirim melalui micro wallet seperti FaucetPay, CoinPayu juga menyediakan fasilitas penarikan (withdraw=wd) melalui direct/personal wallet seperti Indodax. Di artikel kali ini kami akan membahas bagaimana cara melakukan wd BTC dari CoinPayu langsung ke Indodax.

Minimum WD untuk Pengiriman BTC ke Personal Wallet

Jika kita bisa melakukan wd BTC dari CoinPayu ke FaucetPay dengan jumlah saldo (main balance) sebanyak 1500 satoshi, maka untuk wd ke personal wallet, CoinPayu menetapkan minimum saldo sebanyak 11000 satoshi. 

Jadi syarat utama untuk bisa melakukan wd ke personal wallet adalah memiliki main balance sebanyak 11000 satoshi atau lebih.

Langkah-langkah melakukan wd BTC dari CoinPayu ke Indodax

Berikut langkah-langkah melakukan wd BTC dari CoinPayu langsung ke Indodax:

1. Masuk atau login ke situs CoinPayu. Bagi kamu yang belum memiliki akun CoinPayu bisa mendaftar atau registrasi lebih dulu dengan memilih menu Register

2. Kamu akan dibawa ke halaman utama (Dashboard) CoinPayu. Di sana kamu akan melihat Main Balance atau jumlah saldo satoshi yang kamu miliki. Untuk mulai melakukan wd, silahkan klik atau tap pada tombol Withdraw yang berada tepat di bawah Main Balance.

3. Halaman Withdraw akan terbuka. Untuk menarik BTC dan mengirimnya ke Indodax, silahkan pilih Bitcoin BTC. Item yang kita pilih akan ditandai dengan cheklist berlatar belakang warna biru. Selanjutnya silahkan klik atau tap tombol Confirm.

4. Pada halaman selanjutnya, kita akan dibawa ke halaman WD BTC. Tampak pada gambar di bawah, colom Bitcoin Address telah terisi otomatis dengan alamat BTC Indodax karena kami telah mengaturnya sebelumnya. Untuk cara mengatur alamat dompet di akun CoinPayu bisa kamu baca di SINI.

Dari jumlah saldo satoshi yang kami miliki sebanyak 11204 satoshi, kami akan menerima 11004 satoshi, sedangkan 200 satoshi lagi akan dipotong sebagai biaya pengiriman BTC (gas fee).

Jika yakin semuanya sudah benar, silahkan klik atau tap tombol Withdraw.


5. Kita akan dibawa ke halaman WD Confirmation. Pastikan semuanya sudah benar terutama alamat BTC yang kita pakai. Jika sudah yakin, silahkan klik atau tap tombol Confirm.


6. CoinPayu akan melakukan refresh dan membawa kita ke halaman WD History serta menampilkan notifikasi bahwa penarikan akan diproses dalam 3 hari kerja.


Sampai di sini kita hanya perlu menunggu hingga proses penarikan selesai yang memakan waktu maksimal 3 hari kerja.

Meski demikian, umumnya proses penarikan selesai lebih cepat dari waktu yang ditentukan. Sebagai contoh, kami melakukan wd pada Rabu malam dan kiriman BTC telah masuk ke dompet Indodax kami pada Kamis sore.


Mudah bukan?
  • Buat kamu yang ingin membuat wallet di Indodax, kamu bisa membaca artikelnya di SINI
  • Buat kamu yang ingin membuat micro wallet di FaucetPay, kamu bisa membaca artikelnya di SINI
Jangan lupa bookmark blog ini untuk mendapatkan update terbaru seputar crypto dan faucet crypto terbaik. Untuk pertanyaan dan saran, kamu bisa menuliskannya di kolom komentar.

Cara Menarik Bitcoin (BTC) dari CoinPayu ke Direct Wallet Indodax Rating: 4.5 Diposkan Oleh: DiyaRF

Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar yang mengandung konten promosi, link atau tautan, politik dan SARA tidak akan ditampilkan. Terima kasih.
EmoticonEmoticon