October 08, 2020

Mengenal Fitur Autocancel Serta Fungsinya di Blibli.Com

Dias Akhmad  |  at  October 08, 2020  |  ,  |  No comments

Salah satu fitur berjualan yang disediakan oleh Blibli.Com adalah Autocancel. Bagi Anda yang baru berjualan di Blibli mungkin belum mengerti apa itu Autocancel serta fungsinya. Berikut penjelasan mengenai fitur Autocancel yang bisa kami tuliskan untuk Anda. Selamat membaca.

Apa itu Autocancel?

Autocancel adalah fitur pembatalan pesanan otomatis oleh Sistem Blibli saat terjadi kondisi sebagai berikut:

1. Produk yang dipesan habis

Ketika terjadi OOS  (Out of Stock), maka pesanan pembeli secara otomatis dibatalkan oleh sistem Blibli. Jumlah stock suatu produk kita tentukan saat kita melakukan upload produk pertama kali dan bisa kita update setiap saat. Habisnya stock terjadi saat penjual lengah untuk memperbarui stocknya.

2. Pembeli belum melakukan pembayaran hingga waktu yang telah ditentukan

Saat pembeli melakukan CO (Check Out), maka ada batas waktu yang ditentukan untuk melakukan pembayaran. Apabila pembayaran belum dilakukan hingga waktu tersebut, maka pesanan secara otomatis dibatalkan.

3. Pesanan tidak diproses dalam waktu maksimal 2 hari setelah pembayaran dilakukan oleh pembeli

Jika karena suatu hal kita sebagai penjual tidak memproses pesanan dalam 2 hari setelah pembayaran diterima oleh sistem Blibli, maka pesanan secara otomatis dibatalkan oleh sistem kecuali untuk produk Pre-Order.

Fungsi Autocancel

Dengan demikian, bisa kita simpulkan bahwa Autocancel berfungsi untuk melakukan pembatalan pesanan secara otomatis oleh sistem apabila terjadi 3 kondisi di atas. 

Demikian sekilas tentang fitur Autocancel Blibli.Com. Semoga bermanfaat.

Mengenal Fitur Autocancel Serta Fungsinya di Blibli.Com Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dias

Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar yang mengandung konten promosi, link atau tautan, politik dan SARA tidak akan ditampilkan. Terima kasih.
EmoticonEmoticon