March 26, 2020

Cara Download dan Install aplikasi WhatsApp untuk Laptop dan Komputer

Dias Akhmad  |  at  March 26, 2020  |  , ,  |  No comments
coinpayu

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan orang saat ini. Tidak hanya untuk bersosialisasi, tapi juga untuk kepentingan pekerjaan. Mengirim dokumen melalui WhatsApp terasa jauh lebih mudah dan praktis dibandingkan melalui email.

Kabar baiknya, WhatsApp telah meluncurkan aplikasi WhatsApp versi Desktop yang memungkinkan pengguna untuk memasang atau install aplkasi WhatsApp pada laptop atau komputer.

Bagi Anda yang ingin memasang aplikasi WhatsApp untuk laptop atau komputer ini, berikut kami tuliskan langkah demi langkah melakukannya.

Berikut cara download dan install aplikasi WhatsApp pada laptop atau komputer:

1. Unduh (download) aplikasi WhatsApp versi Desktop di sini


2. Tunggu hingga proses download selesai
3. Klik kanan pada file installer WhatsApp dan klik Run as administrator


3. Tunggu hingga proses instalasi selesai
4. Jika instalasi berhasil, maka akan terbuka aplikasi WhatsApp. Jika aplikasi tidak terbuka otomatis saat penginstallan selesai, Anda bisa membukanya melalui shortcut WhatsApp pada desktop
5. Lakukan pemindaian QR Code dengan Smartphone yang telah terinstall WhatsApp


6. Jika pemindaian QR Code berhasil, Anda akan masuk ke tampilan WhatsApp versi desktop seperti pada contoh di bawah ini:


Sekarang Anda telah berhasil memasang WhatsApp pada laptop atau komputer.

Jika Anda pernah menggunakan WhatsApp Web, maka Anda akan melihat tampilan yang sama persis. Jadi seperti WhatsApp Web yang dikonversi menjadi sebuah aplikasi.

Seperti halnya WhatsApp Web, kekurangan dari aplikasi WhatsApp versi desktop ini adalah tidak bisa berdiri sendiri, artinya harus selalu terhubung dengan WhatsApp pada Smartphone, jika hubungan atau koneksi terputus, maka aplikasi ini juga tidak bisa dijalankan.

Oh iya, saat ini aplikasi WhatsApp versi desktop hanya bisa dipasang pada laptop atau komputer yang menggunakan sistem operasi (OS) Windows 64-Bit.

Semoga bermanfaat.

Cara Download dan Install aplikasi WhatsApp untuk Laptop dan Komputer Rating: 4.5 Diposkan Oleh: DiyaRF

Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar yang mengandung konten promosi, link atau tautan, politik dan SARA tidak akan ditampilkan. Terima kasih.
EmoticonEmoticon