7/19/2015

Tidak Memiliki Toko Online = Kehilangan 50 % Calon Pembeli Potensial

Dias Akhmad  |  at  7/19/2015  |   |  No comments

Tahukah Anda saat ini masyarakat Indonesia telah mengalami perubahan gaya hidup yang disebabkan perkembangan internet yang telah menjangkau berbagai daerah di Indonesia. Dari masyarakat yang tinggal di kota hingga di pedesaan, semuanya telah mulai menikmati akses internet dari berbagai media seperti komputer desktop, laptop, tablet, smarthpone hingga ipod.

Gaya hidup seperti apa yang berubah?

Salah satu hal yang mulai berkembang adalah kecenderungan masyarakat pengguna internet (user/netizen) yang mulai merasakan mudahnya berbelanja online dengan adanya akses internet. Bayangkan, membeli tiket pesawat dan kereta api yang dahulu hanya bisa dilakukan dengan datang ke loket penjualan tiket resmi, kini telah bisa dilakukan langsung dari sebuah smartphone yang ada di genggaman tangan. Tak hanya itu, membeli berbagai kebutuhan seperti makanan, pakaian, buku dan lainnya juga bisa dilakukan secara online.


Menjamurnya berbagai toko online seperti Lazada, Bilna, MatahariMall dan lainnya adalah salah satu  bukti bahwa banyak orang yang mulai berpikir tentang potensi luar biasa yang bisa dihasilkan dari internet. Lalu bagaimana dengan usaha, bisnis atau produk Anda?

Apakah usaha percetakan undangan, usaha pembuatan kartu nama dan berbagai jenis usaha lainnya telah Anda perkenalkan di Internet?, jika belum, maka sekaranglah saatnya dan jangan menunggu lagi kecuali Anda memang ingin kehilangan banyak calon pembeli potensial di internet.

Bagaimana cara memperkenalkan usaha atau bisnis kita di internet?

Kita semua bisa memanfaatkan internet yang bisa diakses oleh jutaan orang dalam 24 jam untuk memperkenalkan dan mempromosikan usaha dan bisnis kita. Caranya adalah dengan membuat sebuah website sebagai toko online. Website atau toko online seperti sebuah toko atau etalase yang bisa ditemukan dan dilihat oleh jutaan orang di Internet.

Mungkin ada di antara Anda yang masih menggunakan jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter dalam mempromosikan usaha, bisnis atau produk Anda, namun dengan memiliki website khusus yang berfungsi sebagai toko online adalah hal yang jauh lebih baik. Anda bisa menghubungkan website Anda di Facebook dan Twitter sehingga tampak lebih professional.

Prinsipnya memiliki toko online adalah hal terbaik atau Anda bisa kehilangan 50 % calon pembeli potensial dari internet jika Anda mengabaikannya. Semoga bermanfaat.

Tidak Memiliki Toko Online = Kehilangan 50 % Calon Pembeli Potensial Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Nur Makhasin

Silahkan tinggalkan komentar Anda.