July 24, 2015

Kenapa Blogger Harus Aktif Mengikuti Berita?

Dias Akhmad  |  at  July 24, 2015  |   |  No comments
coinpayu

Salah satu hal yang membuat orang menjelajahi internet adalah untuk mencari informasi yang menarik perhatiannya. Misalnya saja pada saat terjadi peristiwa jatuhnya pesawat Hercules C-130 milik TNI di daerah Jamin Ginting kota Medan, maka saat itu juga sangat banyak orang yang secara spontan menelusuri berita ini. Orang cenderung mencari tahu lebih banyak dari apa yang sudah didengar atau dilihatnya di koran maupun televisi.


Ketika peristiwa jatuhnya pesawat Hercules C-130 itu saya dengar, saya segera mencari tahu seluk beluk dan detail mengenai pesawat tersebut. Hari itu juga saya berhasil memposting 2 buah artikel mengenai kabar jatuhnya pesawat dan klasifikasi pesawat Hercules C-130.

Dalam beberapa menit, 2 buah artikel tersebut telah dibaca oleh lebih dari 90 orang. Mungkin Anda berpikir, itu hal yang mudah karena saya tinggal melakukan share posting di media sosial dan pengunjung blog akan datang. Tidak, sama sekali saya tidak melakukan share posting atau share artikel di media sosial seperti Facebook atau Twitter, Pengunjung blog yang datang adalah organik visitor yang menuju blog saya berdasarkan kata kunci yang mereka ketik di kolom pencarian search engine.

Lalu apa hubungannya cerita saya di atas dengan judul artikel ini? 

Saya ingin mengatakan bahwa seorang blogger harus menjadi orang pertama yang mendapatkan informasi terkini sehingga kita bisa menyajikan informasi yang relevan dan dibutuhkan oleh banyak orang pada waktu yang tepat. Dan di situlah blog kita akan kebanjiran pengunjung yang sangat baik untuk peringkat blog di mata mesin pencari dan tentu saja kemungkinan meningkatnya penghasilan kita.

Dengan aktif mengikuti berita, seorang blogger juga bisa mendapatkan banyak ide tulisan. Banyak hal yang akan memberikan kita inspirasi saat mendengar suatu berita. Inilah hal pentingnya dan itulah alasan kenapa blogger harus aktif mengikuti berita. Semoga bermanfaat.

Kenapa Blogger Harus Aktif Mengikuti Berita? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aneka Pendidikan

Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar yang mengandung konten promosi, link atau tautan, politik dan SARA tidak akan ditampilkan. Terima kasih.
EmoticonEmoticon