8/31/2017

Apa itu Buzzer di Media Sosial dan Apa Saja yang Harus Dimiliki untuk Menjadi Seorang Buzzer

Dias Akhmad  |  at  8/31/2017  |   |  No comments

Anda pasti memiliki beberapa teman yang cukup  terkenal atau ngetop di media sosial, seperti di Twitter, Facebook, Instagram dan lainnya. Selalu ada di antara mereka yang seolah-olah menyandang status bak selebriti di media sosial tersebut. Orang-orang ini memiliki ribuan hingga jutaan teman dan pengikut. Tak hanya itu, mereka juga bahkan diidolakan. Postingan apapun yang mereka buat selalu mendapatkan ratusan like, comment dan dibagikan lagi oleh teman-teman dan pengikutnya.

Orang-orang dengan ribuan hingga jutaan teman dan pengikut ini dianggap menarik secara personaliti. Mereka sangat populer. Apapun yang ditulis atau diunggahnya di media sosial dapat sangat mempengaruhi sudut pandang orang lain, terutama para pengikutnya.

Hal ini kemudian dilihat sebagai sebuah peluang oleh para produsen untuk mengiklankan produk atau jasa mereka melalui orang-orang dengan ribuan hingga jutaan teman dan pengikut ini.

Apa itu Buzzer di sosial media?


Buzzer adalah orang-orang yang menyampaikan pesan untuk mengiklankan suatu produk atau layanan tertentu kepada masyarakat melalui media sosial.

Popularitas orang-orang dengan ribuan hingga jutaan teman dan pengikut ini mendorong brand-brand besar untuk bekerja sama dengan mereka. Selain menggunakan iklan di Facebook atau Instagram, produsen brand atau merk juga dapat menggunakan pengaruh popularitas seseorang di media sosial untuk dibayar sebagai Buzzer.

Seorang Buzzer bisa mendapatkan penghasilan yang cukup besar hanya dengan menulis status tentang produk atau jasa tertentu dan mempengaruhi teman-teman serta pengikutnya untuk membeli produk atau menggunakan jasa tersebut.

Biasanya postingan yang dibuat Buzzer tidak terlihat sebagaimana iklan pada umumnya. Tidak terlalu terlihat membujuk dan blak-blakan. Pendekatannya cenderung lebih pribadi dan tidak komersil. Taktik yang sederhana, namun dapat memberikan pengaruh atau influence yang sangat besar kepada orang lain, terutama para pengikutnya.

Apa yang harus dimiliki seorang Buzzer?

1. Memiliki banyak teman dan pengikut
Semakin banyak teman dan pengikut yang dimiliki, maka semakin baik bagi seorang Buzzer. Namun perlu diingat, mendapatkan banyak teman dan pengikut dengan cara membeli jasa pembelian followers di media sosial sama sekali tidak akan efektif. Buzzer sejati medapatkan teman dan follower atau pengikut secara alami.

2. Unik secara personal
Keunikan personal dinilai sebagai salah satu hal yang paling membuat seseorang diidolakan. Salah satu contoh yang menarik adalah Kim Kardashian. Sebelum ia terkenal seperti sekarang, Kim hanyalah teman Paris Hilton. Ia tak memiliki bakat mencolok dalam menyanyi, akting, dan bekal seni lainnya. Namun ia memiliki fisik dan kepribadian atau personaliti yang menarik.

3. Mampu membangun pembicaraan atau percakapan
Seorang Buzzer harus bisa membuat sebuah topik menjadi sebuah pembicaraan, buka hanya di dunia online, tapi juga di kehidupan sehari-hari.

Demikian artikel tentang apa itu Buzzer di media sosial dan apa saja yang harus dimiliki untuk menjadi seorang Buzzer. Semoga bermanfaat.

Apa itu Buzzer di Media Sosial dan Apa Saja yang Harus Dimiliki untuk Menjadi Seorang Buzzer Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dias Akhmad

Silahkan tinggalkan komentar Anda.