August 31, 2015

Cara Mengunci Komputer Dalam Hitungan Detik Tanpa Software

Dias Akhmad  |  at  August 31, 2015  |   |  No comments
coinpayu

Keamanan data-data pribadi maupun data penting lainnya yang tersimpan di dalam komputer kita memang sudah seharusnya menjadi perhatian kita. Dimana pun kita berada, saat tengah bekerja dengan menggunakan komputer, ada saja suatu hal yang mengharuskan kita meninggalkan sejenak komputer kita. Misalnya saja kita ingin ke kamar kecil, menemui seseorang sebentar atau hal lainnya. Nah, bagaimana dengan komputer kita yang masih hidup? apakah kita matikan saja lebih dulu? tapi bukankah itu akan menyita waktu karena saat kita kembali, kita harus menghidupkan komputer lagi dari awal.


Lalu apa solusinya meninggalkan komputer kita dengan aman tanpa harus mematikan komputer? jawabannya adalah dengan mengunci komputer.

Yang dimaksud mengunci komputer disini ialah menghalangi akses ke komputer dengan menampilkan form login Windows. Dengan demikian, saat ada orang lain yang mencoba mengakses komputer kita tanpa izin, maka ia akan berhadapan dengan form login dimana ia harus memasukkan password login yang telah kita buat sebelumnya. 

Lalu bagaimana cara mengunci komputer dengan cepat?

Ya, kita bisa mengunci komputer dalam hitungan detik bahkan tanpa bantuan software apapun. Dalam hal ini Windows telah menyediakan fitur lock atau kunci. Dengan fitur inilah kita akan melakukannya. Bagaimana caranya?

Berikut adalah cara mengunci komputer dalam hitungan detik tanpa software :

Tekan tombol "Windows" dan "L" secara bersamaan. Pada contoh gambar keyboard di bawah ini, letak tombol Windows berada di antara tombol "Fn" dan "Alt".


Setelah itu komputer akan berkedip dan segera menampilkan form login. Nah, sekarang kita bisa meninggalkan komputer kita dengan aman. 

Hanya itu? Ya hanya itu. Mudah dan sangat cepat bukan?

Demikian artikel cara mengunci komputer dalam hitungan detik tanpa software. Semoga bermanfaat.

Cara Mengunci Komputer Dalam Hitungan Detik Tanpa Software Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aneka Pendidikan

Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar yang mengandung konten promosi, link atau tautan, politik dan SARA tidak akan ditampilkan. Terima kasih.
EmoticonEmoticon