February 28, 2016

TVWS, Hal Baru yang Perlu Kamu Tahu

Dias Akhmad  |  at  February 28, 2016  |   |  No comments
coinpayu

Saat ini dunia komputer dan internet telah semakin canggih. Para ahli IT telah banyak melakukan terobosan baru untuk memudahkan para pengguna komputer dan internet. Salah satunya adalah hadir nya teknologi TVWS. Sebuah teknologi dalam bidang IT yang merupakan hal baru yang perlu kamu tahu.

TVWS merupakan kependekan dari TV White Space yaitu sebuah teknologi penggunaan channel atau kanal TV yang kosong dan tak terpakai antara UHF dan VHF untuk dimanfaatkan sebagai broadband internet access yang mengirim data yang besar. 

Teknologi TVWS dikembangkan oleh perusahaan Microsoft, yang lebih kita kenal dengan sistem operasi komputer Windows yang telah dipakai di seluruh dunia. Salah satu keunggulan TVWS adalah memiliki kemampuan menembus penghalang seperti pohon, tembok bangunan, dan bahkan medan yang tebal sekalipun. TVWS konon bisa di akses dalam radius 3 KM sehingga lebih mudah diakses dari berbagai perangkat atau device seperti Laptop, Smartphone, Tab dan lain-lain. 


Bisa dikatakan bahwa TVWS merupakan kemajuan tekonolgi dari WIFI, dimana Wi-Fi hanya memiliki jarak akses hingga 100 Meter dan tidak mampu menembus rintangan seperti tembok atau dinding bangunan.

TVWS ditawarkan oleh Microsoft kepada pemerintah Indonesia untuk diimplementasikan di Indonesia guna memberikan akses internet yang lebih baik terutama untuk sekolah-sekolah di Pedesaan. Sebelumnya teknologi TVWS telah diuji coba di USA, Inggris dan beberapa negara lainnya.

Demikian artikel tentang TVWS, hal baru yang perlu kamu tahu. Semoga bermanfaat.

TVWS, Hal Baru yang Perlu Kamu Tahu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aneka Pendidikan

Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar yang mengandung konten promosi, link atau tautan, politik dan SARA tidak akan ditampilkan. Terima kasih.
EmoticonEmoticon