July 20, 2015

Ingin Produktif Menulis Artikel di Blog? Jauhi 3 Hal Ini

Dias Akhmad  |  at  July 20, 2015  |   |  No comments
coinpayu

Peringkat sebuah blog di mata mesin pencari tidak terlepas dari produktivitas blogger dalam menulis artikel. Bahkan bagi blogger yang menjadi publisher Adsense, menulis artikel adalah hal wajib jika ia ingin mendapatkan penghasilan yang lebih besar.

Berdasarkan estimasi salah satu master blogger yang menjadi publisher Adsense, dibutuhkan 2000 artikel berkualitas untuk mendapatkan 3 juta rupiah per bulan dari Adsense. Lalu berapa jumlah artikel atau postingan yang telah kita buat di blog kita?, apakah kita termasuk blogger yang produktif dalam menulis artikel?.


Menulis artikel di blog setiap hari memang tidak selalu berjalan mulus. Ada saja godaan yang membuat kita jadi kehabisan waktu untuk menulis. Selain karena alasan tidak ada ide, sedang tidak mood atau tidak enak badan, ada 3 hal yang harus kita jauhi untuk bisa produktif menulis artikel di blog. Apa saja 3 hal tersebut? 

Ingin produktif menulis artikel di blog? jauhi 3 hal ini :

1. Edit Template
Aktivitas mengedit template blog memang terasa mengasyikkan, mengubah warna background, menambahkan widget pencarian sampai edit html bisa dilakukan oleh seorang blogger selama berjam-jam. Tak terasa, waktu sang blogger telah habis seharian mengedit template blog nya. Ada saja yang kita rasa kurang dengan tampilan blog kita bukan?.

Ingat, tampilan blog yang baik memang penting, tapi content atau isi blog lebih penting. Selain membuat seorang blogger tidak produktif dalam menulis artikel, aktivitas yang terlalu sering dan signifikan dalam mengedit template blog juga bisa berpengaruh terhadap perayapan yang dilakukan oleh mesin pencari. Perubahan struktur data blog yang terjadi setelah edit template atau mengganti template blog akan membuat mesin pencari kembali mempelajari struktur data blog sehingga data blog akan lambat terindeks oleh mesin pencari.

2. Sosial media
Saat kita masuk ke sosial media atau jejaring sosial seperti Facebook, Twitter dan lainnya, maka seringkali kita menjadi lupa waktu. Sibuk chat dengan teman di Facebook atau bertemu dengan teman lama di Instagram, akan membuat kita kehabisan banyak waktu atau bahkan lupa menulis artikel di blog.

3. YouTube
Menonton video yang tengah heboh di internet juga bisa menghabiskan waktu seorang blogger dan menjadi kannya tidak produktif dalam menulis artikel. Saat kita menonton salah satu video di YouTube, kita sering tergoda untuk menonton video lainnya yang terlihat menarik sehingga kita menjadi lupa waktu.

Itulah 3 hal yang harus kita jauhi jika kita ingin produktif dalam menulis artikel di blog kita. Semoga bermanfaat.

Ingin Produktif Menulis Artikel di Blog? Jauhi 3 Hal Ini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aneka Pendidikan

Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar yang mengandung konten promosi, link atau tautan, politik dan SARA tidak akan ditampilkan. Terima kasih.
EmoticonEmoticon