March 19, 2020

Cara Cek Keaslian Ijazah Perguruan Tinggi Melalui PDDIKTI

Dias Akhmad  |  at  March 19, 2020  |   |  No comments
coinpayu

Pernah dengar adanya kasus penggunaan ijazah palsu? ijazah palsu banyak beredar dan dibuat oleh orang-orang yang memiliki ketrampilan namun digunakan untuk jalan yang tidak baik.

Saat browsing di internet, dengan mudah kita menemukan adanya jasa atau layanan pembuatan ijazah. Hanya dengan beberapa juta atau bahkan ratusan ribu saja, ijazah yang diinginkan bisa didapatkan dengan mudah, tanpa harus duduk bertahun-tahun di bangku sekolah atau perguruan tinggi.

Untungnya, kita masih bisa mengecek keaslian sebuah ijazah. Dalam hal ini, yang akan kita cek adalah ijazah perguruan tinggi menggunakan situs PDDIKTI.

Berikut cara cek keaslian ijazah perguruan tinggi melalui situs PDDKTI:

1. Masuk ke situs PDDIKTI

2. Kita akan dibawa ke halaman Pencarian Data Mahasiswa. Silahkan isi Nama Perguruan Tinggi, Program Studi dan Nama Mahasiswa. Berikut tampilannya:


3. Isi Data Pengaman (berupa penjumlahan angka)

4. Terakhir, tekan tombol "Cari Mahasiswa"

5. Jika ijazah tersebut asli, maka akan tampil keterangan yang sesuai dengan data/keterangan  pada ijazah. Berikut contohnya:


6. Jika tidak terdaftar, maka kemungkinan ijazah tersebut tidak asli alias palsu. Untuk memastikan, kita bisa melakukan konfirmasi ke perguruan tinggi bersangkutan.

Hal yang paling prinsip yang harus kita pahami adalah: "kita sekolah bukan untuk mendapatkan ijazah, apalagi dengan jalan yang tidak benar. Tujuan kita sekolah atau untuk meng-update cara kita berpikir dan menjadi manfaat bagi orang lain"

Semoga bermanfaat.

Cara Cek Keaslian Ijazah Perguruan Tinggi Melalui PDDIKTI Rating: 4.5 Diposkan Oleh: DiyaRF

Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar yang mengandung konten promosi, link atau tautan, politik dan SARA tidak akan ditampilkan. Terima kasih.
EmoticonEmoticon