November 26, 2017

Cara Keluar dari Komunitas di Google+

Dias Akhmad  |  at  November 26, 2017  |   |  2 comments
coinpayu

Di Google+ terdapat menu komunitas di mana kita dapat bergabung dengan orang-orang yang memiliki kesamaan hobi atau ketertarikan. Saya sendiri mengikuti beberapa komunitas yang memberi saya cukup banyak informasi bermanfaat. Namun bagaimana jika kita ingin keluar dari komunitas tersebut karena suatu alasan, misalnya karena konten yang dibagikan sudah tidak menarik lagi.

Cara keluar dari komunitas di Google+

Jika kita ingin berhenti atau ingin keluar dari suatu komunitas yang kita ikuti di Google+, maka langkah-langkahnya sebagai berikut :

1. Klik menu "Komunitas" di area sebelah kiri seperti tampak pada gambar di bawah ini :


2. Akan tampil beberapa komunitas yang kita ikuti. Silahkan klik pada komunitas yang ingin kita tinggalkan. Pada contoh gambar di bawah ini, saya memilih komunitas Indonesia Local Guide :


3. Komunitas yang kita pilih akan terbuka. Selanjutnya silahkan klik logo 3 titik bertumpuk yang terdapat di sebelah kanan atas komunitas (saya tandai dengan lingkaran merah) :



Saat kita klik menu tersebut, maka akan keluar beberapa pilihan, silahkan pilih "Keluar dari Komunitas". Selanjutnya akan tampil kotak dialog yang menanyakan apakah kita akan tetap di komunitas atau tetap ingin keluar. Silahkan pilih "Keluar".

Untuk memastikan apakah kita sudah berhasil keluar dari komunitas tersebut, kita bisa beralih ke menu Profile kita dan selanjutnya kembali ke menu Komunitas. Jika langkah yang kita lakukan sudah benar, maka komunitas yang kita tinggalkan tidak akan tampil lagi.

Sampai di langkah ini, kita telah berhasil keluar dari komunitas yang sebelumnya kita ikuti di Google+.

Demikian artikel tentang cara keluar atau berhenti dari komunitas di Google plus. Semoga bermanfaat.

Cara Keluar dari Komunitas di Google+ Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aneka Pendidikan

2 comments

Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar yang mengandung konten promosi, link atau tautan, politik dan SARA tidak akan ditampilkan. Terima kasih.
EmoticonEmoticon